DetikNews
Selasa 02 April 2019, 09:38 WIB

Sindir Mahasiswa Belum Lulus Alasan Rektor ITS Nyanyi 'Selow' Saat Wisuda

Hilda Meilisa - detikNews
Sindir Mahasiswa Belum Lulus Alasan Rektor ITS Nyanyi Selow Saat Wisuda Rektor ITS Nyanyi 'Selow' Saat Acara Wisuda/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Video Rektor ITS Prof Joni Hermana saat menyanyikan lagu yang dipopulerkan Via Vallen berjudul 'Selow' viral di media sosial. Selain untuk menghibur, Prof Joni mengaku memiliki tujuan khusus. Apa itu?

Ternyata, lagu ini ditujukan untuk mahasiswa yang saat ditanya kapan lulus, justru menjawab masih mencari gandengan untuk dibawa ke wisuda.

"Kalau anak-anak ditanyai kenapa kok belum lulus juga? Ada di antaranya supaya ringkas, ringan tidak ditanya lagi jawabnya 'ya pak, cari gacoan dulu lah supaya bisa diajak wisuda'," kata Prof Joni kepada detikcom di Surabaya, Selasa (2/4/2019).

Dia mengaku lagu Selow ini sengaja dinyanyikan agar mahasiswa tidak terlampau slow untuk mengejar kelulusan.


"Jadi kita buktikan untuk menyindir mereka juga-lah, kayak gitu. Lagu itu kan jenaka ya, Kalau digunakan untuk itu cocok-lah. Ndak terlalu menyinggung," imbuhnya.

Prof Joni mengaku dalam wisuda yang ke-119 itu, dirinya ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Di hari pertama wisuda, Prof Joni menyanyikan lagu Whitney Houston yang berjudul 'The Greatest Love of All'.

Menurutnya lagu ini terlampau menguras emosi. Juga, momentum wisuda ini merupakan wisuda terakhirnya menjabat sebagai Rektor ITS. Untuk itu, di hari kedua wisuda dia ingin suasananya lebih santai.

"Sebetulnya awalnya itu saya cuma mau buat sesuatu yang menghibur saja untuk wisudawan. Karena kalau wisuda yang biasa kan membosankan gitu ya, kadang jenuh. Nah kita ingin buat sesuatu yang lain intinya, tapi menghibur. Waktu wisuda kan kita selalu memperhatikan ini berapa rata-rata lulusan, beberapa yang belum lulus itu kan menjadi perhatian kita," pungkasnya.


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed