DetikNews
Senin 01 April 2019, 18:00 WIB

Saddil Ramdani Jalan Sidang Perdana Dugaan Penganiayaan di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Saddil Ramdani Jalan Sidang Perdana Dugaan Penganiayaan di Lamongan Saddil Ramdani jalani sidang dugaan penganiayaan di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani memasuki babak baru. Kasus ini kini sudah masuk masa persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Lamongan.

"Hari ini adalah sidang perdana kasus ini," kata salah satu penasehat hukum pelapor, Jauhar Kurniawan, dari LBH Surabaya kepada detikcom, Senin (1/4/2019).

Agenda sidang perdana kali ini, jelas Jauhar, pembacaan dakwaan dan mendengarkan keterangan saksi-saksi. Sesuai agenda sidang saat ini, kata Jauhar, saksi yang dihadirkan ada 2 yaitu pelapor dan ibu pelapor.


"Agenda sidang perdana kali ini adalah mendengarkan dakwaan JPU dan mendengarkan keterangan saksi," jelas Jauhar.

Sidang perdana Saddil Ramdani berlangsung di ruang sidang Cakra PN Lamongan, Jalan Veteran dipimpin Hakim Ketua Muhammad Sainal dan hakim anggota M. Ainur Rofiq dan Agusty Hadiwidarto. Sementara, Saddil juga didampingi pengacaranya. Saddil didakwa telah melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP dengan nomor perkara 51/Pid.B/2019/PN Lmg.

Saddil Ramdani yang saat ini bergabung dengan Malaysia pernah tersandung masalah. Saat masih bergabung dengan Persela, Saddil diduga menganiaya ASR, Rabu (31/10/2018). Perkaranya bahkan diseret ke proses hukum, meski sudah dilakukan upaya perdamaian kedua belah pihak. Sebelumnya, ASR dan ibunya juga sempat bertandang ke Mapolres Lamongan (14/2) untuk menanyakan kelanjutan proses hukum Saddil.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed