detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 16:03 WIB

Tutut Soeharto Dicurhati Petani Cincau Soal Pascapanen

Charolin Pebrianti - detikNews
Tutut Soeharto Dicurhati Petani Cincau Soal Pascapanen Tutut Soeharto di Ponorogo/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto berkesempatan mengunjungi Ponorogo. Didampingi Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto, mereka mengunjungi berbagai lokasi.

Salah satunya di Pabrik Mini Cincau, Rumah Rakyat, Jalan Cinde Wilis. Tutut juga berdialog dengan salah satu petani cincau, Muhammad Sipur yang mengeluhkan belum adanya perhatian tentang penanganan pasca panen dari cincau.

"Jika nanti kami terpilih, adik saya Tommy bakal membangun minimarket untuk menampung hasil pertanian para petani dengan harga yang pantas," tutur Tutut di depan para pendukungnya, Minggu (31/3/2019).


Pantauan detikcom, Tutut yang memakai baju dan kerudung batik juga memperkenalkan Partai Berkarya yang diketuai adiknya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto kepada pendukungnya.

"Partai kami ingin memperjuangkan nasib petani," terangnya.

Tutut menambahkan dengan adanya minimarket itu nantinya para petani tidak akan bingung masalah pemasaran. Pun selain itu, Tommy juga tengah mengembangkan pupuk berteknologi nano yang disebutnya bisa meningkatkan hasil produksi para petani.


"Petani tidak hanya dilibatkan dalam tehnis budidaya saja tapi juga hasil produksinya seperti apa pengemasannya dan pemasarannya," imbuh dia.

Diakhir pertemuan, Tutut pun mengingatkan para petani agar tergabung ke dalam koperasi. Sebab, jika petani bingung ingin menjual hasil produksinya bisa diarahkan ke koperasi.

"Program utama kami mengembangkan hasil pertanian, mulai dari penanaman, pemeliharaan hingga pengemasannya," tandas dia.


Sebelum mengunjungi rumah rakyat, Tutut juga bersilaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Ponorogo.




Tonton juga video Petani Probolinggo Panen saat Gunung Bromo Erupsi :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com