detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 11:41 WIB

Mata Sandiaga Berkaca-kaca Saat Didoakan Disabilitas

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Mata Sandiaga Berkaca-kaca Saat Didoakan Disabilitas Sandi bersalaman dengan penyandang disabilitas/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sandiaga Uno berkaca-kaca saat didoakan seorang disabilitas menang dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang. Sandi pun tertunduk dan terdiam di atas panggung.

Seorang penyandang disabilitas bernama Ahmad Ainul Yakin, di hadapan Sandi mengaku ingin perubahan ditahun 2019.

"Saya ingin ada perubahan yang lebih. Terlebih kepada anak-anak berkebutuhan khusus," kata Ahmad Ainul Yakin di acara Silaturahmi Akbar SMA-SMK dan Perguruan Tinggi se Jatim, di Jalan Wijaya Kusuma, Minggu (31/3/2019).


Dalam kesempatan yang singkat tersebut, Sandi juga didoakan panjang umur dan sejahtera. Selain itu, Ahmad Ainul Yakin juga menyerukan kepada audience yang hadir, jika cinta anak-anak disabilitas, untuk mencoblos nomor urut 02.

"Hari ini saya minta tolong kepada warga Surabaya yang cinta anak-anak disabilitas, untuk coblos nomor dua. Saya juga ingin bertemu dengan Pak Prabowo. Perkenalkan nama saya Aat. Probowo, Prabowo, Takbir, Takbir," ungkap Aat.

Para pendukung Prabowo-Sandi pun menjawab dengan lantang. "Menang, menang, Allahu Akbar, Allahu Akbar," seru pendukung Prabowo-Sandi.

Sementara harapan penyandang disabilitas yang ingin perubahan, Sandi mengaku akan memberi perhatian.

"Tadi harapan disabilitas oleh saudara Aat, Ahmad Ainul Yakin, bahwa dia ingin mendapat lebih perhatian. Sampai hari ini, UU No 8 tahun 2016 belum mendapatkan PP-nya. Sehingga lapangan pekerjaan, perlu disediakan untuk para penyandang disabilitas belum dapat dieksekusi. Karena kita mengetahui dari 2 persen lowongan pekerjaan di lingkungan pemerintah dan BUMN harus diberikan kepada teman-teman kita, sahabat kita penyandang disabilitas dan 1 persen belum terealisasi," jelas Sandi.

Sandi menambahkan jika terpilih nanti, penyandang disabilitas akan masuk dalam progam 100 hari kerja Prabowo-Sandi.

"Bersama Prabowo-Sandi akan menjadi progam 100 hari kerja. Penyandang disabilitas akan mendapatkan progam kerja yang layak," tandas Sandi.


Simak juga video Sandi Pamer Jaket Anak Prabowo: Bagus atau Just a Make Me Happy? :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed