detikNews
Jumat 29 Maret 2019, 17:39 WIB

Truk Boks Tabrak Warung Bakso dan 5 Motor di Bojonegoro, 4 Orang Luka

Ainur Rofiq - detikNews
Truk Boks Tabrak Warung Bakso dan 5 Motor di Bojonegoro, 4 Orang Luka Truk tabrak warung bakso di Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Sebuah truk boks tanpa muatan menabrak warung bakso dan lima motor hingga ringsek di jalur Bojonegoro-Surabaya. Empat orang mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Truk boks warna kuning dengan nopol B 9196 PCN melaju dari arah Surabaya menuju Bojonegoro. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Jalan Raya Plesungan KM 6, Kecamatan Kapas di kilometer, Kabupaten Bojonegoro.

Truk tersebut tiba-tiba menyamping ke kanan hingga menabrak lima motor yang parkir di depan toko pakan ternak burung. Laju truk baru berhenti setelah menabrak warung bakso yang bersebelahan dengan toko pakan burung.


"Saya tadi di belakang truk naik motor. Kaget lihat truk yang berjalan di depan saya itu nyelonong ke arah kanan terus bruaaak nabrak motor dan warung" kata salah satu saksi, Junaidi, Jumat ( 29/3/2019).

Kecelakaan tersebut menyebabkan empat orang luka-luka. Yakni penjual bakso bernama Jadid (48) dan Istrinya, satu orang yang sedang makan bakso bernama Yitno asal Sumberjo, dan sopir truk boks. Mereka yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Sosodoro Djati Kusumo Bojonegoro menggunakan mobil patroli polisi.

Proses evakuasi truk box menggunakan mobil derek karena kendaraan tersebut nyungsep ke dalam warung. Truk tersebut menabrak warung bakso sambil menyeret satu motor hingga ringsek.


"Iya benar ini anggota masih di lokasi kecelakaan. Nanti kita akan periksa sopir dan para saksi setelah evakuasi bangkai kendaraan." Kata Kanit Laka Lantas Bojonegoro, Iptu Suiswanto.

Motor yang ditabrak truk boks di antaranya Honda Scoopy dengan nopol S 5411 BE milik Rois warga Parengan Tuban, Supra Fit nopol S 5619 CR milik Subianto warga Sambiroto Kapas, Yamaha Mio nopol S 6148 CV milik Yudianto warga Plesungan, Beat nopol S 3635 AQ yang diduga milik penjual bakso serta Honda Grand.

Setelah truk boks dievakuasi, warga sekitar langsung gotong-royong membantu mengumpulkan puing-puing bangunan warung.
(sun/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed