DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 20:00 WIB

Pencarian Korban Longsor di Jember Nihil, Petugas Temukan 6 Bangkai Motor

Yakub Mulyono - detikNews
Pencarian Korban Longsor di Jember Nihil, Petugas Temukan 6 Bangkai Motor Bangkai motor tertimbun longsor/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Hasil pencarian korban longsor di gunung kapur dengan alat berat nihil. Petugas tidak menemukan Sucipto warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan.

Petugas justru menemukan 6 bangkai motor yang diparkir sekitar gunung kapur yang bersebelahan dengan pabrik semen juga ikut tertimbun saat longsor gunung kapur milik CV Kartika Candra itu.

Pencarian pada hari kedua ini pun terpaksa harus dihentikan. Sebab, sesuai SOP pencarian hanya dilakukan hingga pukul 5 sore. Untuk pencarian besok, direncanakan menggunakan anjing pelacak milik Polda Jatim.


"Pencarian hari ini masih belum ada hasil. Hanya mendapatkan 6 bangkai motor yang tertimpa reruntuhan longsor. Selanjutnya melakukan evaluasi dari hasil pencarian hari ini," ujar Dantim Basarnas Pencarian Korban, Prahista Dian Yudi Winata saat dikonfirmasi wartawan, Selasa petang (26/3/2019).

Proses pencarian di gunung kapur akan dilanjutkan esok hari, rencana dimulai pukul 7.00 WIB. "Besok lanjut pencarian, dan rencananya menggunakan bantuan anjing pelacak milik Polda Jatim. Harapannya dengan penciuman dari anjing ini, lokasi korban bisa segera diketahui," sambungnya.

Terkait bangkai motor, petugas sudah membawanya ke Mapolsek Puger. "Saat ini keenam bangkai motor dititipkan di Mapolsek Puger. Untuk proses lebih lanjut, bisa konfirmasi ke kapolsek," katanya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed