DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 17:31 WIB

Sandi Janji Izinkan Nelayan Lamongan Tangkap Ikan dengan Cantrang

Eko Sudjarwo - detikNews
Sandi Janji Izinkan Nelayan Lamongan Tangkap Ikan dengan Cantrang Sandiaga di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Cawapres Sandiaga Uno mengumbar janji manis kepada para nelayan di Kabupaten Lamongan. Mantan Wagub DKI Jakarta ini berjanji akan mengizinkan para nelayan mencari ikan menggunakan cantrang.

Janji itu disampaikan Sandi saat berkampanye di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Lamongan.

"Kebijakan itu sangat merugikan nelayan. Jangan hanya karena kita memperhatikan lingkungan, lantas membuat para nelayan dibatasi mencari ikan. Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi nelayan Pantura sejahtera," kata Sandiaga di hadapan para pendukungnya, Selasa (26/3/2019).

Sandi juga berjanji akan memenuhi semua kebutuhan nelayan, seperti penyediaan bahan bakar yang murah, serta bersubsidi dan memberikan bantuan.


"Insya Allah kebijakan yang saat ini dianggap merugikan para nelayan di bawah Prabowo-Sandi akan kami ubah agar para nelayan sejahtera," ujarnya.

Dalam orasinya yang singkat, Sandi juga berjanji akan fokus membenahi ekonomi bangsa dengan program-program yang pro dengan kesejahteraan masyarakat. Antara lain dengan membuka lapangan pekerjaan bagi kalangan muda dan memenuhi kebutuhan para emak-emak.

"Kita lihat angka pengangguran di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Untuk itu, kita harus menangkan Prabowo-Sandi agar perekonomian semakin maju dan angka pengangguran semakin berkurang. Kita inginkan perubahan, kita inginkan agar emak-emak sejahtera, kita inginkan kaum milenial bisa memperoleh pekerjaan yang layak, petani tidak kesulitan pupuk, untuk itu mari kita menangkan Prabowo-Sandi menjadi presiden," teriaknya.

Kampanye nasional Sandiaga di Lamongan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, salah satunya mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali. Sejumlah pengurus parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandi dari Jatim dan empat wilayah, yaitu Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban juga hadir.


Simak Juga 'Kampanye Akbar di Jakut, Sandi Pamer Keberhasilan Setop Reklamasi':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed