DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 22:11 WIB

Kedatangan Jokowi ke Sentra Kuliner Malang Kagetkan Pengunjung

Muhammad Aminudin - detikNews
Kedatangan Jokowi ke Sentra Kuliner Malang Kagetkan Pengunjung Jokowi saat datang ke sentra kuliner Brawijaya (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Capres petahana Joko Widodo bertandang ke Sentra Kuliner Sriwijaya, yang lokasinya berada di seberang Stasiun Kota Malang. Jokowi datang bersama Ketua TKN Erick Tohir, beserta tim pemenangan lain. Sebelumnya, Jokowi menyapa ribuan pendukungnya di GOR Ken Arok, Kota Malang.

Sentra kuliner Sriwijaya yang didatangi Jokowi, Senin (25/3/2019), malam, merupakan tempat makan yang buka 24 jam non stop. Lokasinya berada di Jalan Trunojoyo, Kota Malang. Beragam menu bisa ditemui disana, mulai lalapan ayam, bebek, tempe, tahu. Ada juga soto, rawon beserta segala jenis minuman siap dibeli oleh pembeli.


Harga makanan dan minuman di sentra kuliner ini cukup terjangkau. Sehingga banyak masyarakat yang memilihnya sebagai alternatif menyantap makanan atau sekadar minum kopi.

Konsep sentra kuliner Sriwijaya berbeda dengan pusat makanan di daerah lain. Di situ, lapak dagangan pedagang berhadapan dengan kursi dan meja yang terbuat dari besi stainless, untuk menghidangkan makanan.

Pembeli juga bisa bersantai dengan memilih lesehan yang disediakan penjual. Waktu buka 24 jam non stop tak membuat kuatir untuk segera beranjak pergi.


Tepat di depan sentra kuliner Sriwijaya terdapat Taman Trunojoyo. Pada malam hari lampu-lampu taman bersinar membuat suasana nyaman bagi siapapun yang ingin bersantai di dalam area.

Adanya sentra kuliner Sriwijaya cukup membantu para penumpang kereta api, ketika ingin bersantai sejenak usai menghabiskan perjalanan panjang.

Kehadiran Jokowi cukup membuat kaget para pedagang di sentra kuliner Sriwijaya. Begitu juga dengan masyarakat yang tengah berada di sekitar lokasi. "Itu ada siapa ya, kok rame," tanya warga kepada detikcom.


Mengetahui ada Jokowi yang datang, muda-mudi yang bertanya itu langsung berjalan mendekati lokasi. Mereka ingin melihat Jokowi dari dekat. "Oh...Pak Jokowi, ayo ke sana," ucap seorang perempuan seraya mengajak teman-temannya.

Teriakan untuk Jokowi terus menggema di saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjalan menyusuri barisan meja kursi depan lapak jualan pedagang.

Usai melayani sambutan pendukungnya dan warga, Jokowi menyempatkan untuk duduk dan bersantai di salah satu meja kursi yang tersedia.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed