DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 18:54 WIB

Puting Beliung Rusak Enam Rumah dan Dua Toko di Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Puting Beliung Rusak Enam Rumah dan Dua Toko di Lumajang Puting beliung di Lumajang/Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang - Puting beliung mengamuk di Lumajang. Enam rumah dan dua toko di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, yang terdampak mengalami kerusakan di bagian atap.

Enam rumah yang terdampak yakni milik Senadi (57), Minto (53), Ngadi (55), Riamin (60), Karsidi (59), Kholiq (57). Sedangkan toko yang terdampak milik Dwi (52) dan Saifudin (54).

Menurut salah satu warga, Minto, puting beliung datang menerjang setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak hanya merusak atap rumah, angin juga menumbangkan beberapa pohon.


Sementara rumah yang mengalami kerusakan paling parah yakni milik Senadi. Atap rumah miliknya rusak parah lantaran tertimpa pohon petai yang tumbang.

"Awalnya hujan dulu kemudian disusul angin kencang dari arah selatan. Sejumlah atap rumah warga rusak arah. Bahkan asbes berterbangan diterpa angin. Kemudian pohon tumbang mengenai rumah saya," kata Minto kepada detikcom, Senin (25/3/2019).


Sementara petugas BPBD Kabupaten Lumajang dan TNI membantu memotong pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pihak desa sengaja langsung berkoordinasi dengan BPBD agar bisa mendapat penanganan lebih cepat.

"Ada delapan rumah dan toko warga yang terdampak angin puting beliung ini. Kami dari pemerintah desa menghubungi BPBD Kabupaten Lumajang untuk penanganan dampak angin puting beliung," pungkas Kepala Desa Labruk Kidul, Anshori saat dikonfirmasi.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed