detikNews
Senin 25 Maret 2019, 18:14 WIB

Ikut Kampanye Jokowi, Iriana Beli Batik dan Kopi Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Ikut Kampanye Jokowi, Iriana Beli Batik dan Kopi Banyuwangi Iriana membeli batik dan kopi khas Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Saat melakukan kampanye terbuka di Banyuwangi, Calon Presiden Joko Widodo didampingi istrinya Iriana. Di lokasi kampanye yang berlangsung di Taman Blambangan Banyuwangi, Iriana membeli batik dan kopi khas Banyuwangi.

Usai kampanye, Iriana menyempatkan diri melihat booth UMKM yang ada di area Taman Blambangan. Booth tersebut menjual sejumlah oleh-oleh khas Banyuwangi, mulai dari makanan hingga batik khas Banyuwangi.

Di salah satu booth, Iriana langsung tertarik dengan batik Banyuwangi berwarna coklat bermotif warna hitam. Iriana pun langsung membeli batik tersebut.


Puas memilih batik, Iriana yang sebelumnya pernah hadir di Banyuwangi pada akhir Januari 2019 lalu, rupanya juga tertarik membeli kopi khas Banyuwangi.

"Saya beli batik dan kopi Banyuwangi. Mantap kopinya, mantap semua," ujar Iriana dengan semringah, Senin (25/3/2019).

Para ibu-ibu pedagang yang mengerumuni Irianan spontan langsung tertawa bergembira karena dipuji jualannya.

Iriana juga mendatangi booth Warung Pintar. Warung kecil yang didigitalisasi dan dipermak sedemikian rupa untuk membuatnya berdaya saing berhadapan dengan ritel-ritel modern.


"Bagus-bagus," ucap Iriana.

Warung Pintar adalah platform teknokogi terintegrasi untuk warung tradisional. Di Banyuwangi, Warung Pintar mulai masuk dan bermitra dengan warga guna meningkatkan daya saing warung-warung rakyat.

Kampanye Capres Jokowi di Banyuwangi dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir dan jajaran, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Rednas Jatim) Bahlila Lahadalia, Ketua Rednas Jatim Mufti Anam, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed