DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 14:43 WIB

Saat Nenek 80 Tahun Mendadak Beri Selendang Rajutan Sendiri ke Jokowi

Ardian Fanani - detikNews
Saat Nenek 80 Tahun Mendadak Beri Selendang Rajutan Sendiri ke Jokowi Jokowi diberi selendang rajut buatan nenek 80 tahun (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo diberi kejutan oleh nenek berusia 80 tahun dalam acara yang digelar oleh komunitas Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi Maruf Amin (Repnas) dalam acara Ngopi Jokowi, Ngobrol Inspiratif Bareng Ir. Joko Widodo dalam tema "Kisah Inspiratif Jokowi dalak Bisnis Mebel sampai memajukan negeri".

Di acara kaum milenials itu, nenek yang diketahui bernama Ny Soeherman itu memaksa maju ke panggung saat Jokowi berpidato di depan generasi muda Banyuwangi. Jokowi terpaksa menghentikan pidatonya dan mempersilakan nenek itu naik ke panggung.

"Ada apa to. Coba dipersilakan naik dulu," ujar Jokowi kepada petugas pengamanan, Senin (25/3/2019).


Jokowi kemudian mempersilahkan Ny Soeherman untuk kemudian berbicara. Tanpa sungkan ibu yang mengaku sebagai ketua Perkumpulan Veteran Banyuwangi itu langsung memekikkan kata merdeka yang kemudian disambut oleh para undangan dan milenials yang berkumpul.

"Merdeka, saya ini istri pejuang yang berusia 80 tahun pak. Ketua Veteran Banyuwangi. Saya sudah buat puisi yang tidak akan saya baca. Judulnya pelangi di ujung senja, saya sudah senja tetapi saya memiliki pesan kepada anak anak muda dan juga ananda Jokowi supaya Indonesia tetap jaya," ujarnya sambil menepuk lengan Jokowi.

Tak hanya itu, Ny Soeherman juga membawa rajutan selendang berwarna merah dan putih. Dua selendang itu merupakan rajutannya sendiri yang sengaja akan diberikan kepada Jokowi. Satu selendang lagi diberikan kepada Yenny Wahid, karena orangtua Yenny Wahid, Yakni Abdurrahman Wahid alias Gus Dur merupakan idola dari Ny Soeherman.


"Yang kedua ini pak, saya kasih selendang yang saya rajut sendiri untuk pak Jokowi. Mudah-mudahan saya bisa melihat ananda Jokowi membangun negeri ini," sambil mengalungkan selendang ke leher Jokowi.

"Selendang kedua saya berikan kepada ananda Yenny Wahid karena ananda anaknya Gus Dur yang merupakan anu saya," ujarnya langsung disambut tawa para undangan di acara tersebut.


Simak Juga 'Seorang Nenek Paksa Naik Panggung saat Jokowi Pidato di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed