detikNews
Senin 25 Maret 2019, 13:37 WIB

Targetkan Predikat WBK, Imigrasi Surabaya Canangkan Zona Integritas

Amir Baihaqi - detikNews
Targetkan Predikat WBK, Imigrasi Surabaya Canangkan Zona Integritas Kakanim Klas I Khusus Surabaya Barlian (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Kantor Imigrasi (kanim) Klas 1 Khusus Surabaya menargetkan mampu meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan pelayanan bersih. Untuk mewujudkan itu, telah dicanangkan zona integritas dan peningkatan kerja.

"Kami dan jajaran kantor kelas 1 Surabaya telah mencanangkan zona integritas bebas korupsi dan bersih melayani sesuai dengan dengan surat perintah kepala kantor wilayah kemenkum dan HAM," kata Kakanim Klas 1 Khusus Surabaya Barlian di kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya Jalan Raya Juanda, Sedati, Sidoarjo, Senin (25/3/2019).

Menurut Barlian, tindak lanjut itu untuk mewujudkan WBK tidak hanya seremonial saja, namun juga dengan perubahan di masing-masing bidang. Sehingga kinerja para pegawai nantinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).


"Kantor kami telah mengalami perubahan sesuai WBK. Untuk mewujudkan hal tersebut seluruh dari bagian bidang kantor imigrasi memiliki kontribusi tupoksi masing-masing seperti tadi yang kita lihat di layar acara. Kita bisa lihat perubahan-perubahan layanan," terang Barlian.

"Seperti tadi di media center nanti bisa ke koordinasi dan kolaborasi siap ada pemeriksaan terkait keimigrasian baik yang membangun kinerja apapun saran dan kritik. Karena sehari kita memang menerima kurang lebih 300 pemohon dan macam-macam untuk pelayanan dan pengaduan," lanjutnya.

Ia melanjutkan, dengan dicanangkan zona integritas, ia berharap semua pihak dapat memberikan masukan dan dukungan agar kantor imigrasi dapat terbebas dari korupsi dan bersih melayani.


Harapan kami ke depannya memohon kepada semua pihak untuk memberikan masukan dukungan saran pendapat agar kami dapat mewujudkan seperti yang diinginkan wilayah bebas korupsi dan bersih melayani," ujarnya.

"Jadi dengan harapan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kita bisa menekan hal-hal yang tidak bagus. Yang pasti WBK itu sesuai dengan SK Men PAN jangan sampai ada korupsi. Komitmen kita pungli dan nepotisme," tandasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed