DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 12:39 WIB

Jebol Teralis Besi, 4 Tahanan Polres Pasuruan Kota Kabur

Muhajir Arifin - detikNews
Jebol Teralis Besi, 4 Tahanan Polres Pasuruan Kota Kabur Polres Pasuruan Kota (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Empat tahanan kasus narkotika di Polresta Pasuruan kabur. Para tahanan kabur setelah menjebol teralis besi ruang tahanan.

"Iya mereka kabur membobol teralis. Kejadiannya Jumat (22/3) dini hari," kata Kasubag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto, kepada detikcom, Minggu (24/3/2019).

Para tahanan yang kabur berada dalam satu sel. Kaburnya empat tahanan ini baru diketahui sekitar pukul 02.30 WIB.


Dari informasi yang dihimpun, para tahanan kabur memanfaatkan kelemahan teralis yang sudah berkarat di bagian atas. Para tahanan diduga menendang teralis hingga bengkok.

Setelah cukup ruang, para tahanan kabur dengan berjalan melewati depan ruang intel lalu berbelok ke selatan melintasi depan ruang bagian operasional. Dari sana mereka terus ke selatan melintas di atas gedung SPK lalu melompati pagar.


Dini hari itu ruang tahanan tersebut seharusnya dijaga oleh dua anggota Sabhara. Namun salah satu anggota yang seharusnya berjaga tak hadir karena sakit. Sementara itu, petugas lainnya hadir namun diduga lengah.

Saat para tahanan kabur, ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu(SPKT) dijaga dua anggota. Namun mereka juga tak menyadari ada empat tahanan kabur.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed