DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 08:39 WIB

Mata Najwa on Stage Kediri, Apresiasi Bagi Santri dan Milenial

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Mata Najwa on Stage Kediri, Apresiasi Bagi Santri dan Milenial Mata Najwa on Stage di Kediri (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Mata Najwa On Stage digelar di Kota Kediri. Sebanyak 6.153 audiens hadir menyaksikan langsung penampilan Najwa Shihab saat menjadi tuan rumah Mata Najwa

Sesuai dengan topiknya, Melihat Indonesia dan Kota Kediri atau biasa disebut Kota Santri, maka Najwa Shihab membahas dan mengupas topik tentang peran santri yang telah memberi warna di berbagai bidang kehidupan, mulai dari pemerintahan hingga Industri kreatif. Tamunya pun adalah santri.

Mata Najwa On Stage Kediri menghadirkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi.

Tak hanya menghadirkan tamu di ranah politik, tamu dari ranah lain juga dihadirkan. Mereka adalah para santri yang telah mewarnai industri kreatif melalui beragam karya sastra hingga film. Novelis Ahmad Fuadi, santri yang sukses dalam bidang kreatif. Serta Nadirsyah Hosen yang terkenal lewat dakwahnya di media sosial, hingga dikenal sebagai pengajar dan intelektual muslim kekinian yang mampu menaklukkan "barat".


"Sudah hadir empat narasumber kita, maka kita mulai Mata Najwa, Melihat Indonesia," kata Najwa Shihab saat memulai Acara Mata Najwa On Stage Kediri.

Kelugasan dan kecerdasan Najwa Shihab dalam mengupas isu-isu terkini di Indonesia membuat Mata Najwa On Stage di Kediri mampu menyedot animo peserta yang luar biasa di GOR Joyoboyo Kediri.

Para audiens dapat langsung menyuarakan aspirasi dan impiannya, serta menjadi ajang bagi para narasumber untuk menceritakan pengalaman dan masa muda mereka saat menuntut ilmu di pesantren.

Mata Najwa On Stage di Kediri juga bertujuan agar bisa lebih dekat dengan para penonton setia Mata Najwa, dan memberikan informasi secara langsung serta dapat bertemu langsung dengan para narasumber juga Najwa Shihab sebagai tuan rumah Mata Najwa

Komisaris Transmedia, Ishadi S.K. kepada detikcom menjelaskan perihal acara Mata Najwa On Stage Kediri. Di saat suasana saat ini penuh dengan perbincangan politik, Mata Najwa menawarkan topik dunia santri, mulai dari Khofifah Indar Parawansa, Menpora Imam Nahrawi dan Novelis Ahmad Fuadi, serta Nadirsyah Hosen yang terkenal lewat dakwahnya di media sosial.

Mereka memiliki background santri dan memberikan manfaat serta memotivasi masyarakat agar lebih baik, khususnya warga Kota Kediri.


"Di tengah suasana politik yang seperti ini, Najwa Shihab menawarkan topik dunia santri mulai dari peran dan kiprah mereka di Indonesia," Jelas Ishadi usai menghadiri Mata Najwa On Stage di Kediri. Sabtu, (23/3/2019).

Selain itu Ishadi juga memberikan apresiasi sebesar besarnya bagi sambutan warga Kediri. Selain dihadiri para santri dari sejumlah pondok pesantren Kediri, acara ini juga dihadiri mahasiswa dan kaum milenial Kediri.

"Pemerintah memberikan penghargaan bagi santri, dengan Hari Santri, jadi sudah sepantasnya Mata Najwa On Stage ikut memberikan kesempatan dengan para santri dalam Mata Najwa," pungkas Ishadi.

Sementara itu Mata Najwa On Stage Kediri dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Kediri, mulai dari Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Kediri Letkol Arm. Dwi Agung dan sejumlah stake holders Kota Kediri.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed