DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 19:05 WIB

Puting Beliung Landa Ponorogo, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Charoline Pebrianti - detikNews
Puting Beliung Landa Ponorogo, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon Sebuah rumah tertimpa pohon (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Ponorogo. Tepatnya di Desa Sukosari, Kecamatan Kauman serta Jalur Sumoroto-Ngumpul.

Akibat kejadian ini banyak pohon yang tumbang hingga menutup badan jalan. Meski sempat mengganggu arus lalu lintas, tim BPBD sudah melakukan pembersihan pohon dari jalan.

"Total ada 4 rumah yang rusak akibat tertimpa pohon," tutur Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono saat dihubungi detikcom, Jumat (22/3/2019).


Budi sapaannya menambahkan bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Hujan disertai angin ini merata hampir di seluruh bumi reog.

Pantauan detikcom, untuk pohon tumbang yang berada tepat bersebelahan dengan tugu masuk Desa Sukosari menimpa sebuah warung kopi. Beruntung saat kejadian, warung tersebut dalam keadaan kosong.

"Untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," terang dia.


Bapak 2 orang anak ini pun mengimbau warga Ponorogo untuk waspada. Sebab bencana tidak bisa diduga. Jika terjadi hujan lebat dengan intensitas lama, warga harus waspada dan berhati-hati.

"Segera cari tempat aman, cari perlindungan dari bahaya, banjir, longsor maupun angin puting beliung," pungkas dia.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed