detikNews
Jumat 22 Maret 2019, 18:10 WIB

Aneh, Usai Terlindas Truk Pelajar di Blitar Ini Duduk dan Banting Helm

Erliana Riyadi - detikNews
Aneh, Usai Terlindas Truk Pelajar di Blitar Ini Duduk dan Banting Helm Usai Terlindas Truk Pelajar di Blitar Ini Masih Bisa Berdiri/Foto: Istimewa
Blitar - Rekaman cctv memperlihatkan pengendara motor terlindas truk box viral di medsos. Yang membuat heboh, korban masih bisa duduk dan membanting helmnya ke jalan raya usai tubuhnya digilas roda truk.

Video itu diunggah di grup FB komunitas lokal Blitar oleh pemilik akun Edhy Firmansyah. Dalam video berdurasi 10 detik, Edhy Firmansyah menceritakan detik-detik motor menabrak truk dan terlindas terpantau cctv. Lokasi kejadian menurutnya di depan Alfamart Ringinan Kademangan Blitar.

Dalam rekaman cctv jelas terlihat, sebuah truk box berjalan ke arah selatan, tiba-tiba berbelok ke kanan. Namun dari arah kanan belakang, melaju kencang sepeda motor yang dikendarai pemuda memakai baju hitam. Tabrakanpun tak terhindarkan. Sepeda motor membentur sisi kanan truk box, lalu terjatuh. Dan tubuh sang pengedara motor, terlindas truk yang berbelok ke kanan.


Anehnya, korban langsung duduk. Bahkan dia sempat membuang helmnya ke jalan raya. Tak lama setelah truk dengan terparkir, seorang lelaki membuka pintu kiri truk dan berjalan gontai menemui korban.

Kepala Dusun Ringinanom, Antoni membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Tepatnya pada Kamis (21/3/2019) sore di Jalan Raya Raya Blitar - Tambak Rejo, tepat di Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati, Kademangan.
Aneh, Usai Terlindas Truk Pelajar di Blitar Ini Masih Bisa BerdiriPengendara motor terlihat duduk usai terlindas ban truk/Foto: Istimewa
"Kemarin saya dapat laporan itu sekitar pukul 17.08 wib. Katanya korbannya pelajar SMK Kademangan. Pas hujan deras, jadi saya gak ikut evakuasi korban," kata Antoni dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/3/2019).

Sementara Kapolsek Kademangan AKP Sapto Rahmadi menyatakan, jika kejadian itu tidak dilaporkan ke polisi. Keluarga korban dan sopir truk yang menabrak memilih menempuh jalur damai.


"Gak ada laporan masuk. Infonya sopirnya mau tanggung jawab dan korban saat ini dirawat di RS Aminah Kota Blitar," jawab Sapto saat dihubungi detikcom.

Kesaksian warga sekitar kepada petugas, korban diketahui menderita luka di bagian tangan kanan dan mengeluh sakit perut.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Alfian. Seorang pelajar kelas XII SMKN Kademangan. Saat kejadian, korban pulang dari sekolah dalam perjalanan menuju rumahnya. Korban ini merupakan warga Dusun Gogourung, Dawuhan, Kademangan.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed