DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 17:17 WIB

Panen Raya Telah Tiba, Waspada Pencuri Gabah di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Panen Raya Telah Tiba, Waspada Pencuri Gabah di Magetan Warga mengangkut dan menyimpan gabah di rumah di Magetan/Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Musim panen di Magetan dimanfaatkan oleh Katimun (49) untuk melancarkan aksi pencurian. Warga Dusun Grumbul Malang, Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan itu babak belur dikeroyok warga setelah ketahuan mencuri gabah.

Katimun dikeroyok lantaran ketahuan mencuri gabah milik Mini (60), warga Dukuh Banjarejo RT 03 RW 04 Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan. "Betul ada laporan kriminal di wilayah Polsek Lembeyan. Bahwa ada pencurian gabah atau padi yang saat ini memang sedang panen raya di Magetan," ujar Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai saat dihubungi detikcom, Jumat (22/3/2019).

Menurut Rifai, pengeroyokan terjadi pagi hari di Jalan Raya Desa Kediren. Beruntung, pengeroyokon bisa dilerai karena ada petuga kepolisian yang tengah melakukan patroli. Katimun kemudian diamankan. Termasuk empat karung gabah hasil curiannya.

"Jadi saat anggota patroli melihat keramaian warga yang sudah melakukan pengeroyokan kepada pelaku. Anggota melerai dan membawa pelaku pencurian ke Polsek," imbuhnya.

Selain empat karung gabah, polisi juga mengamankan uang Rp 1 juta dan satu sepeda motor. Hingga saat ini, Satreskrim Polsek Lembeyan masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kemudian Kapolres Magetan mengimbau para petani yang merasa menjadi korban pencurian gabah untuk melapor ke Polsek terdekat.




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed