DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:09 WIB

Yusril Siap Jadi Komandan Tim Pembela Jokowi-Ma'ruf Jika Pilpres Bersengketa

Muhajir Arifin - detikNews
Yusril Siap Jadi Komandan Tim Pembela Jokowi-Maruf Jika Pilpres Bersengketa Ketum PBB silaturahmi ke Ponpes Sidogiri/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra siap menjadi komandan tim pembela pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril akan membela pasangan nomor 01 tersebut jika terjadi gugatan hasil pilpres.

"Saya memang ditunjuk sebagai kuasa hukum dari pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, disamping juga ada tim kuasa hukum di tim kampanye nasional. Saya bekerja secara independen tetapi juga bersinergi dengan tim kampanye," kata Yusril usai bersilaturahim dengan KH Fuad Noerhasan, salah satu anggota majelis keluarga Ponpes Sidogiri, di Sidogiri, Pasuruan, Kamis (21/3/2019).

Menurut Yusril, selama ini masalah yang dialami pasangan 01 masih bisa ditangani tim kuasa hukum Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun jika ada masalah serius, ia siap turun gunung.

"Selama ini kalau ada masalah masih bisa ditangani oleh tim pembelaan di TKN, itu mereka akan tangani. Tapi kalau ada masalah yang sangat serius mereka akan panggil saya dan diserahkan pada saya untuk menanganinya. Jadi mungkin nanti kalau terjadi sengketa hasil pemilu presiden itu mungkin saya yang akan maju ke MK," tegas Yusril.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed