DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 17:55 WIB

Rute Pawai Surabaya Vaganza 2019 Sambut HUT ke-726

Amir Baihaqi - detikNews
Rute Pawai Surabaya Vaganza 2019 Sambut HUT ke-726 Kepala Disbudpar Antiek Suhartini/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali akan menggelar Surabaya Vaganza. Rangkaian acara itu bagian dari pembuka HUT ke-726 Kota Surabaya pada 31 Mei mendatang.

Kepala Disbudpar Antiek Suhartini mengatakan Surabaya Vaganza akan digelar Minggu 24 Maret tepat pukul 08.00 WIB. Sedangkan tema yang diambil adalah 'Puspawarni'.

Puspawarni merupakan penggabungan dari dua kata yaitu puspa dan warni. Puspa memiliki arti bunga sementara warni berarti corak atau rupa yang beraneka ragam jadi puspa warni adalah bunga yang memiliki corak dan rupa yang beraneka ragam," kata Antiek saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (21/3/2019)

"Dengan tema itu, kali ini kami ingin menunjukan keaneragaman budaya yang dimiliki Indonesia," tambah Antiek.

Antiek melanjutkan, Surabaya Vaganza pada tahun ini akan diikuti 40 mobil hias dari 38 peserta parade budaya dari berbagai komunitas, suku bangsa, siswa, mahasiswa dan masyarakat Kota Pahlawan sendiri.

"Ada juga drumband dan perwakilan dari mahasiswa asing yang sedang studi di Surabaya. Untuk totalnya ada 78 peserta," ujar Antiek.

Adapun rute awal yang akan dilewati pawai Surabaya Vaganza akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena kini pawai akan dimulai dari Jalan Pahlawan, Keramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo dan finish di SMAK Santa Maria.

"Bagi warga yang akan menonton bisa di sepanjang jalan itu. Karena kita menghindarkan penonton menumpuk di Taman Bungkul," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed