DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 17:25 WIB

Cerita Asam Urat Dhani Kambuh Selama Menghuni Rutan Medaeng

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Cerita Asam Urat Dhani Kambuh Selama Menghuni Rutan Medaeng Ahmad Dhani di PN Surabaya/File: detikcom
Surabaya - Asam urat Ahmad Dhani kambuh. Menurut salah satu kuasa hukumnya, Sahid SH, kaki pentolan Dewa 19 itu bengkak lantaran sering tidur di lantai.

"Mas Dhani sering tidur di lantai. Mungkin itu yang menyebabkan kaki kanannya menjadi bengkak," kata Sahid di Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (21/3/2019).

Dhani ditahan di Rutan Klas 1 Surabaya mulai 7 Februari lalu. Dua pekan setelah ditahan, menurut sumber Dhani menempati sebuah kamar dengan 10 tahanan lainnya.


Padahal kamar tersebut idealnya hanya diisi lima tahanan. Namun karena over capacity, Dhani dan tahanan lainnya terpaksa harus lebih berdesak-desakan.

"Ruangannya berukuran 2 x 5 meter kalau nggak salah, bersama 10 tahanan lainnya. Tapi idealnya 5 orang tapi memang sudah over capacity. Tidak ada fasilitas apa-apa. Semuanya sama rata. Kamar mandi ada di dalam, buang air juga di dalam," kata Andi kepada wartawan di Rutan, Rabu (20/2).

Kini Dhani hadir di persidangan dengan terpincang-pincang. Ia tidak kuasa menahan sakit karena bengkak di kaki kanannya. Saat hendak memasuki Ruang Cakra, suami Mulan Jameela itu mengaku tengah menderita asam urat.


"Lagi kambuh mas asam uratnya. Sudah dilakukan check up di Rutan Medaeng, kadarnya tinggi," ujar Dhani.

Hari ini Dhani menjalani sidang lanjutan kasus 'idiot' dengan agenda mendengarkan saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Yakni Ahli Bahasa Endang Sulihatin dari UPN Surabaya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed