detikNews
Kamis 21 Maret 2019, 12:56 WIB

Penampakan Mobil Anak Bupati Mojokerto Nonaktif Kecelakaan di Tol Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Penampakan Mobil Anak Bupati Mojokerto Nonaktif Kecelakaan di Tol Ngawi Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Anak sulung Bupati Mojokerto nonaktif, Jiansyah Kamal Pasa (20), meninggal kecelakaan di Tol Ngawi, Rabu (30/3/2019). Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.55 WIB di ruas Tol Ngawi KM 565+600, tepatnya Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar.

Seperti apa kondisi mobil Mazda CX-3 bernopol S 1075 RJ yang nahas itu? Mobil warna merah itu diamankan Satlantas Polres Ngawi, di Pos Lalu Lintas 90 (Banyakan) sekitar 2 Km dari gerbang Tol Ngawi.

Mobil itu dari belakang tampak mulus, namun saat dicek bagian depan sangat mengenaskan. Di bagian body depan sebelah kiri tampak ringsek. Kaca spion depan sebelah kanan juga tampak rusak.

"Sudah kita amankan langsung semalam di Pos 90 Banyakan. Kondisinya lumayan parah," terang Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo saat dihubungi detikcom, Kamis (21/3/2019).


Kap mobil yang dikendarai Slamet Bawon (40), warga Mojokerto, rusak berat khususnya di bagian kiri. Terlihat kaca pintu sebelah kiri pecah dan kondisi terbuka dan kaca tampak pecah. Terlihat airbag yang ada di bagian pengemudi berfungsi dan mengembang.

"Parah ini sampai penyok begini," terang salah satu warga yang tidak mau disebut namanya melihat mobil nahas itu.

Terlihat pula di bawah jok depan darah kering berceceran. Darah itu juga tampak menggenangi sandal jepit warna putih hijau yang diduga milik korban. Tampak pula barang-barang milik korban seperti tisu berserakan. Kondisi mobil warna merah itu terlihat jelas karena tidak ditutup dengan terpal.

Sementara truk bermuatan kayu bernopol AA 1962 EE yang tertabrak bagian bak belakang tidak mengalami kerusakan parah. Hanya mengalami kerusakan pada lampu di bumper belakang. Saat ini pengemudi truk Dani Setiyanto (29), warga Temanggung masih dimintai keterangan Unit Laka Satlantas Polres Ngawi.


Dugaan sementara, pengemudi mobil Mazda, Slamet, kehilangan konsentrasi lantaran mengantuk saat mengemudi. Mobil yang membawa anak sulung Mustofa Kamal Pasa, Bupati Mojokerto nonaktif tersangkut kasus korupsi menabrak truk dari belakang dengan kecepatan 80 Km/jam.

Jiansyah tewas setelah sempat menjalani perawatan di RS At-Tin Husada. Sedangkan pengemudi hanya mengalami luka ringan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed