DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 11:40 WIB

Warga Malaysia ini Penasaran dengan 'Cantiknya' Toilet Bandara Juanda

Suparno Nodhor - detikNews
Warga Malaysia ini Penasaran dengan Cantiknya Toilet Bandara Juanda Toilet Bandara Juanda/Foto: Suparno Nodhor (file:detikcom)
Sidoarjo - Toilet 3D di Bandara Juanda Surabaya tidak hanya viral di media sosial, tapi juga menarik perhatian warga Malaysia. Keindahan toilet tersebut membuat warga Negeri Jiran, Azzura begitu penasaran.

"Katanya di Surabaya, ya sudah saya katakan pada mereka minggu depan saya mau ke Surabaya. Nanti saya akan cari. So, hari ini saya mau balik ke Kuala Lumpur. Alhamdulillah impian saya untuk melihat toilet ini terwujud," kata Azzura kepada detikcom di Bandara International Juanda, Sidoarjo, Kamis (21/3/2019).

Azzura bercerita, ia langsung takjub saat melihat toilet dengan gambar tiga dimensi itu dalam video singkat yang tersebar di grup WhatsApp miliknya. Jadi ketika ada kesempatan terbang ke Surabaya, toilet tersebut menjadi salah satu tempat yang wajib ia kunjungi.


"So hari ini alhamdulillah saya sampai. Dan betul di Juanda International Airport. Saya tahu dapat dari grup WhatsApp," imbuh perempuan berusia 50 tahun itu.

Dua toilet yang dimaksud yakni toilet dengan dekorasi gambar tiga dimensi (3D). Toilet pria dan wanita di jalur kedatangan Terminal 2 (T2) Bandar Udara Internasional Juanda itu menyuguhkan pemandangan alam yang ada di Jawa Timur.
Penumpang Malaysia, Azzura/Penumpang Malaysia, Azzura/ Foto: Suki
Di toilet pria, penumpang akan disuguhkan panorama indah Gunung Bromo. Sementara di toilet wanita ada gambar Air Terjun Toran Madura.


Sepasang toilet tersebut merupakan dua dari 86 toilet yang ada di Bandara Juanda. Meski toilet lainnya masih mengusung konsep biasa, soal kebersihan menjadi hal yang utama. Seperti apa yang disampaikan General Manager Bandara Juanda, Heru Prasetyo.

"Saat ini jumlah fasilitas toilet di Bandar Udara Internasional Juanda sebanyak 86 toilet yang terbagi di beberapa area yaitu 24 toilet di Terminal 1A, 28 toilet di Terminal 1B dan 34 toilet di Terminal 2. Untuk terus menjaga kebersihan toilet, Bandar Udara Internasional Juanda juga menurunkan sejumlah personel penjaga kebersihan yang terbagi dalam 3 shift per hari," pungkas Heru.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed