DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 07:53 WIB

Sebelum Sesak Napas, Kaki Perempuan Berbobot 200 Kg Sempat Bengkak

Eko Sudjarwo - detikNews
Sebelum Sesak Napas, Kaki Perempuan Berbobot 200 Kg Sempat Bengkak Perempuan berbobot 200kg/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Nurhidayati Khusnul (31) pernah mengalami pembengkakan kaki sebelum sesak nafas dan obesitas. Itu dialami warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, tersebut sejak enam bulan yang lalu.

Suaminya, Maskur (40) mengaku kondisi istrinya kian gemuk sejak setahun terakhir. Dan mengalami pembengkakan kaki pada 6 bulan lalu.

"Itu pun sakit di kakinya dirasakan hanya satu minggu. Istri saya pun kembali beraktivitas. Saat dirasakan sakit, kakinya ternyata bengkak. Itu dirasakan 6 bulan lalu. Saat itu hanya disuntik terus sembuh," kata Maskur (40) kepada detikcom saat menunggu istrinya di ruang ICU RSUD dr Soegiri Lamongan, Kamis (21/3/2019).


Pola makan Nurhayati, terang Maskur, memang tidak terkendali. Ibu satu anak itu mampu makan 3-4 kali dalam sehari. "Selain itu istri saya juga senang makan gorengan dan minum es," ungkap Maskur.

Tubuh istrinya makin menggemuk sejak setahun lalu. Bahkan berat badan istrinya saat ditimbang hampir 2 kwintal atau 200 kg.

"Dulu pernah timbang badan yang memang segitu," ujarnya.


Kini Maskur berharap, istrinya yang kini dirawat di ruang ICU RSUD dr Soegiri bisa segera pulang ke rumah. "Semoga bisa segera pulang ke rumah," harap Maskur.

Seperti diketahui, seorang ibu muda di Lamongan, Nurhidayati Khusnul (31) warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan. Nurhidayati mengalami gangguan pernafasan akibat obesitas yang dideritanya.


Saksikan juga video 'Diduga Obesitas, Ibu Muda Ini Dibawa ke RS karena Sesak Napas':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed