detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 18:56 WIB

Perempuan yang Berbobot 200 Kg Makin Gemuk Setelah Berhenti Bekerja

Eko Sudjarwo - detikNews
Perempuan yang Berbobot 200 Kg Makin Gemuk Setelah Berhenti Bekerja Nurhayati berbobot 200 kg/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Meski bertubuh gemuk sejak kecil, ternyata Nurhayati Khusnul pernah bekerja sebagai buruh pabrik. Ia semakin gemuk setelah berhenti kerja dan obesitas dengan berat hampir 200 kg.

Pernyataan tersebut disampaikan sang suami, Maskur saat menunggu Nurhayati di ruang ICU RSUD dr Soegiri Lamongan. Menurut Maskur, Nurhayati dulu bekerja di salah satu pabrik rokok yang ada di Lamongan. Ibu satu anak itu berhenti bekerja hampir setahun yang lalu.

"Dulu pernah kerja di pabrik rokok, hampir setahun yang lalu," kata Maskur, warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat kepada detikcom, Rabu (20/3/2019).


Maskur dan Nurhayati menikah pada 2011. Menurutnya, kala itu sang istri sudah berbadan besar. Ia juga mengakui jika perempuan 31 tahun itu sudah bertubuh subur sejak kecil.

"Kata keluarga memang dari dulu gemuk," ujar Maskur yang sehari-harinya bekerja sebagai penunggu sound system ini.

Menurut Maskur, Nurhayati semakin subur ketika sudah berhenti kerja sehingga kurang aktivitas. Selain menyukai gorengan dan minum es, pola makan sang istri juga tidak teratur.


"Hampir setahun ini yang semakin subur, mungkin karena tidak ada aktivitas di rumah," imbuhnya.

Sebelumnya, Nurhidayati dilarikan ke RSUD dr Soegiri Lamongan pada Selasa (19/3). Nurhidayati mengalami gangguan pernapasan selama 2 hari sebelum dibawa ke rumah.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com