DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 15:03 WIB

Datang ke Grahadi, Ojek Online Audiensi dengan Aplikator dan Pemprov

Amir Baihaqi - detikNews
Datang ke Grahadi, Ojek Online Audiensi dengan Aplikator dan Pemprov Massa ojek online di Grahadi (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Usai menggeruduk dua kantor aplikator yakni Grab di Klampis Jaya dan Gojek di Ngagel Selatan, ribuan ojek online bergeser ke Gedung Negara Grahadi. Seperti pada tuntutan awal, perwakilan mereka kemudian beraudiensi dengan pihak aplikator dari pusat dan pemprov.

Ratusan polisi telah bersiaga mengamankan jalannya unjuk rasa. Tampak Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan juga turut langsung memantau dan terlihat berbincang-bincang dengan para pengunjuk rasa.

Di sela-sela menunggu perwakilan mereka beraudiensi, Rudi diminta untuk memberikan sambutan kepada massa ojek online di atas mobil komando. Dari atas mobil tersebut Rudi memberikan salam khas bonek satu nyali wani. Ia juga mengimbau agar aspirasi mereka disampaikan dengan tertib.


"Biasanya kalau sama ijo ini saya salamnya salam satu nyali. Saya Kapolrestabes Surabaya memfasilitasi perjuangan rekan-rakan sekalian. Apa yang kalian kehendaki bertemu dengan Asda, kepala dinas, sama Michael (Vice President Corporate Affairs Gojek) kita sudah hadirkan semua," kata Rudi di hadapan ribuan ojek online di Jalan Gubernur Suryo, Selasa (18/3/2019).

Rudi menambahkan, ia secara pribadi juga turut mendoakan agar tuntutan ojek online bisa terpenuhi. Untuk itu, pihaknya telah berusaha untuk menemukan para perwakilan dengan pihak terkait.


"Kita semua mendoakan, makanya saya tadi mengaminkan apa yang dilafalkan semoga diijabah sama Allah. Tapi permintaan saya satu saja. Tolong sampaikan aspirasinya dengan tertib. Setuju. Silakan perjuangkan hak-hak kalian," tandas Rudi.

Sementara itu, dari pantauan arus lalu lintas dari arah Jalan Basuki Rahmad dan Simpang Dukuh terjadi kemacetan. Namun karena kesiagaan polisi, arus lalu lintas akhirnya bisa terurai dan lancar kembali.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed