DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 12:20 WIB

Dicurhati Mahalnya Listrik, Sandi Sodorkan Obat Masuk Angin

Ardian Fanani - detikNews
Dicurhati Mahalnya Listrik, Sandi Sodorkan Obat Masuk Angin Sandiaga saat di pos pemenangan Prabowo-Sandi di Muncar, Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Cawapres Sandiaga Uno memenuhi janjinya mendatangi Posko Pemenangan Prabowo Sandi di Muncar, Banyuwangi. Sebulan lalu, Kamis (21/2), rombongan cawapres ini dihadang dan dipaksa ratusan orang untuk meresmikan posko, saat menuju ke Kebun Buah Naga di Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Namun karena tidak ada di jadwal sosialisasi, eks wakil gubernur DKI itu tidak turun dan meminta para relawan serta simpatisan mengerti. Dia pun berjanji jika ke Banyuwangi lagi akan mampir ke posko.

"Saya memenuhi janji untuk kembali ke Muncar. Dan Alhamdulillah titik pertama yang saya kunjungi adalah posko ini. Insyaallah, Prabowo-Sandi memenuhi janji-janji. Karena janji itu utang, betul? Termasuk janji kami untuk Indonesia adil makmur, Indonesia menang melalui penciptaan lapangan kerja, harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau," terang Sandi di depan relawan dan simpatisan di Kecamatan Muncar, Selasa (19/3/2019).


Dalam dialog dengan nelayan, pelaku UMKM, dan pelaku kesehatan, Sandi menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan yang membelit wong cilik.

Seorang nelayan bernama Syamsul Arifin mengeluhkan belitan rentenir, karena bank tidak mau menerima agunan perahu senilai Rp 1 miliar. "Banyak nelayan yang terjebak dengan rentenir," ucap Syamsul.

Sementara seorang istri nelayan, Ani Afriasih mengaku ingin harga listrik turun karena membebani masyarakat. Dan seorang warga bernama Haji Amin mengeluhkan impor ikan.

Sebelum menjawab pertanyaan, Sandi memberikan obat masuk angin kepada para penanya. "Karena kami belum menjabat, sementara waktu akan saya berikan obat masuk angin dan pusing dulu ya," katanya.

Menurut Sandi, keluhan tingginya harga listrik impor dan soal perizinan didengarnya hampir di seluruh titik yang dikunjunginya.


"Kami sudah menyatakan akan menurunkan tarif listrik sehingga terjangkau oleh masyarakat. Soal perizinan dan impor. Kami berkomitmen, stop impor saat panen," tegas Sandi.

Cawapres nomer urut 02 Sandiaga Uno kembali mengunjungi Banyuwangi untuk memaparkan program dan visinya. Sayangnya, rencana bertemu dengan pendukungnya di Pasar dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar batal dilakukan karena mendapat penghadangan dan penolakan.

Dengan terpaksa, aktivitas kampanye Sandiaga Uno terpaksa dilakukan di Posko Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 02 di Kecamatan Muncar, Selasa (19/3/2019).


Saksikan juga video 'Dihadang Massa saat Kampanye, Sandi: Mari Mengalah':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed