DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 23:34 WIB

Lelang Barang-barang Jokowi di Jatim, TKN Targetkan Raup Rp 3 M

Hilda Meilisa - detikNews
Lelang Barang-barang Jokowi di Jatim, TKN Targetkan Raup Rp 3 M Workshop lelang barang Jokowi di Jatim. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin melelang sejumlah barang yang pernah dipakai capres nomor urut 01 ini di Surabaya. TKN Jokowi menargetkan meraup Rp 3 miliar dari hasil lelang untuk dana kampanye.

"Targetnya semaksimal mungkin. Untuk Jatim kan cukup besar biayanya. Harapan kita kalau kita bisa dapat maksimal bisa di atas Rp 2-3 miliar ya bagus itu. Kalau bisa 3 bagus," ujar Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono di Hotel Shangri-la Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Ada sejumlah barang yang dilelang, antara lain jaket, motor, hingga sepatu. Ada juga lukisan bergambar Jokowi. Acara penggalangan dana melalui lelang sebelumnya pernah dilakukan di Jakarta, yang saat itu dihadiri langsung Jokowi.


Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir menanggapi sejumlah pihak yang menyebut TKN kekurangan amunisi untuk Kampanye, hingga melakukan lelang. Menurutnya, jika pihaknya kehabisan amunisi, kampanye tak akan berjalan terus hingga saat ini.

"Ya saya rasa begini, kalau memang kita kehabisan amunisi buktinya kita jalan terus bagus acaranya luar biasa. Ya kalau memang ada pihak-pihak yang mungkin, biasakan zaman sekarang senang hoax kena fitnah ya biarkan saja akan Allah SWT maha tahu," ujar Erick.

Erick menilai dalam lelang ini akan terlihat bagaimana kontribusi masyarakat untuk aktif dalam pesta demokrasi.

"Yang pasti kontribusi masyarakat terus kita tingkatkan karena memang itu berarti beliau dipercaya oleh masyarakat dan filosofi kita sebagai bangsa kan gotong royong jadi hal-hal yang positif," imbuhnya.
(hil/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed