DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 16:35 WIB

PPP Kabupaten Pasuruan Yakin OTT Rommy Tak Ganggu Elektabilitas

Muhajir Arifin - detikNews
PPP Kabupaten Pasuruan Yakin OTT Rommy Tak Ganggu Elektabilitas Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan Ahmad Mawardi memastikan OTT Ketum Romahurmuziy tak mempengaruhi elektabilitas partai di daerahnya. Menurut Mawardi, hasil pemilu di daerah ditentukan kerja keras pengurus daerah dan para caleg.

"Elektabilitas partai nggak ada masalah. Rommy itu kecil kalau untuk urusan pemilih. Ada Ketua DPC, ketua ranting dan para caleg. Mereka ini yang berjuang di bawah, yang menentukan suara partai. Kalau soal pemilu itu yang berperan kami-kami yang di daerah," kata Mawardi saat dihubungi, Senin (18/3/2019).

Mawardi menegaskan OTT Rommy merupakan masalah personal yang tak boleh serta merta dikaitkan dengan lembaga. Oleh karena itu ia meminta kader tetap tenang dan tak mengambil langkah-langkah kontra produktif.


"Saya minta semua tenang. Soal partai kita serahkan ke DPP. Kan sudah ada langkah cepat dari DPP," ungkap Mawarwi merujuk penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum.

Mawardi mengakui OTT ketumnya menjadi pukulan berat bagi partai. Namun ia menegaskan mendukung proses penegakan hukum di KPK

"Ini kasus personal, jangan sampai ganggu partai karena mau hadapi pemilu," pungkasnya.



Tonton juga video Plt Ketum PPP Minta Kader Bangkit dari Cobaan Mahadahsyat:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed