detikNews
Senin 18 Maret 2019, 14:48 WIB

KA Penataran Surabaya-Blitar Seruduk Mobil, Satu Orang Luka

Suparno - detikNews
KA Penataran Surabaya-Blitar Seruduk Mobil, Satu Orang Luka KA Penataran tabrak mobil/Foto: Suparno
Sidoarjo - Mobil Chevrolet ditabrak KA Penataran jurusan Surabaya-Blitar, di perlintasan tanpa palang pintu Desa Tenggulunan, Candi, Sidoarjo. Akibatnya, mobil terseret 10 meter hingga membuat pengemudi kritis.

Kecelakaan mobil Chevrolet warna silver nopol N 1135 BO terjadi sekitar pukul 12.15 WIB itu dikemudikan Satriya Muklis Saifuddin (26), warga Desa Candi Jaya RT 17 RW 5 Kecamatan Candi.

"Mobil tersebut dari arah timur akan menuju barat (Dari Candi ke Desa Tenggulunan). Tiba di perlintasan tanpa palang pint ditabrak KA penataran jurusan Surabaya-Blitar," kata Kanit Laka Polresta Sidoarjo AKP Sugeng di lokasi, Senin (18/3/2019).

Kanit menambahkan saat itu perlintasan tidak dijaga satu orang pun. Dan pengemudi mengalami luka parah dan dibawa ke rumah sait.

KA Penataran seruduk mobil/KA Penataran seruduk mobil/ Foto: Suparno

"Mobil ini tidak ada penumpang lain hanya pengemudinya saja. Saat ini pengemudi yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Sidoarjo," tambahnya.


Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, jelas dia, polisi masih menunggu kondisi pengemudi sehat.

"Penyebabnya belum diketahui, saat kami masih melakukan olah TKP," jelas Sugeng.

Salah satu warga, Tutik (35) warga Tenggulunan mengaku sebenarnya palang pintu ini setiap hari ada yang jaga. Selain itu juga ada sirine yang berbunyi pada saat keteta api melintas.

"Setiap hari ada yang jaga, tapi tidak tahu hari ini kebetulan tidak yang jaga, tapi sirinenya tadi berbunyi," tandas Tutik.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com