Harapan Sandiaga Pasca Debat Lawan Ma'ruf Amin

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 18 Mar 2019 11:38 WIB
Sandiaga di Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Debat Cawapres Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat berlangsung menarik. Sandiaga pun melontarkan sejumlah harapannya usai gelaran debat tersebut.

Hal itu dikatakan Sandiaga usai berdialog dengan warga di lapangan Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Mantan Wagub DKI ini bersyukur acara debat kemarin malam berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan saya berterimakasih kepada penyelenggara juga kepada Pak KH Ma'ruf Amin yang sudah menjadi mitra dalam forum yang menurut saya sangat mencerahkan. Silakan masyarakat menilai," kata Sandiaga kepada wartawan di lokasi, Senin (18/3/2019).


Sandiaga berharap pesan-pesan yang dia sampaikan selama proses debat bisa diterima dan dipahami oleh masyarakat Indonesia. Antara lain dia berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih di Pilpres 2019. Dia juga akan membuka lapangan kerja bagi kaum muda di tanah air.

Jika terpilih nanti, Sandiaga berjanji akan membuat biaya hidup masyarakat, termasuk biaya pendidikan dan kesehatan menjadi lebih terjangkau. Pihaknya akan memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan dan pendidik.


"Kekisruhan BPJS akan selesai dengan program-program yang sudah kami susun secara rinci, termasuk progarm Oke Oce dan rumah siap kerja. Rumah kerja ini mendapat tanggapan yang sangat positif. Bahwa anak muda bisa datang, dilayani terpadu satu pintu untuk mendapatkan akses lapangan pekerjaan," terangnya.

Sandiaga berharap, elektabilitasnya kian meningkat setelah gelaran debat melawan Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin. "Mudah-mudahan kami berdoa ada peningkatan," tandas Sandi.


Saksikan juga video 'Aneka Aksi Sandi di Debat Cawapres':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)