DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 16:53 WIB

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Mojokerto, 1 Orang Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Mojokerto, 1 Orang Tewas Kecelakaan di Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Kecelakaan tersebut menelan satu korban jiwa.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengatakan, kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Avanza nopol L 1855 PI, truk bermuatan tabung elpiji nopol W 8984 US, serta sepeda motor Yamaha Nmax nopol S 5054 GX.

Mobil Avanza yang dikemudikan Soleh Hamzah (44), warga Desa Bogar, Bangil, Pasuruan melaju dari arah Pasuruan menuju ke Mojosari, Mojokerto. Mobil tersebut membawa 4 orang penumpang. Sampai di lokasi kecelakaan, mobil warna hitam ini mendadak oleng ke kanan.

Nahas, dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Ali (55), warga Desa Ganggang Panjang, Tanggulangin, Sidoarjo. Mobil Avanza yang oleng menabrak bagian samping kanan truk tersebut. Benturan ini mengakibatkan truk terguling.


Sementara mobil Avanza oleng ke kiri. Mobil jenis MPV itu kemudian ditabrak oleh Yamaha NMax dari arah yang sama dan dikemudikan Sulastri (40). Ia merupakan warga Desa Kejapanan, Gempol, Pasuruan.

"Kecelakaan ini mengakibatkan sopir Avanza meninggal dunia di lokasi," kata Edy saat dihubungi detikcom, Minggu (17/3/2019).

Tak hanya itu, kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 4 penumpang Avanza terluka. Salah satu korban luka masih anak-anak. Korban dirawat di RS Mawaddah, Ngoro.


"Pengendara sepeda motor atas nama Sulastri mengalami luka patah tangan kanan dan kiri. Dirawat di RS Mawaddah," imbuhnya.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat proses evakuasi kendaraan. Pasalnya, terjadi kebocoran pada tabung elpiji di bak truk yang terguling.

Petugas mendatangkan satu mobil pemadam kebakaran untuk mencegah terjadinya ledakan. Truk baru bisa dievakuasi setelah kebocoran gas elpiji bisa diatasi.

"Penyebab kecelakaan masih kami selidiki," pungkas Edy.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed