DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 16:19 WIB

Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih 3 Rekor MURI

Hilda Meilisa - detikNews
Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih 3 Rekor MURI Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih 3 Rekor MURI/Foto: Istimewa
Surabaya - Acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polda Jatim di Jembatan Suramadu berhasil menyabet tiga rekor MURI. Selain itu, acara ini juga dibanjiri sekitar 850 ribu pelajar dan masyarakat se-Jatim.

Sementara tiga rekor MURI yang berhasil dipecahkan dimulai dari pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5.400 meter. Bendera ini pun dibawa langsung oleh ribuan perwakilan pelajar se-jatim.


Rekor MURI kedua yakni penampilan 1.000 penari Gandrung, tarian khas Banyuwangi. Sementara 1.000 penarinya diisi oleh pelajar.

Selain itu, rekor MURI yang ketiga yakni ada 2.000 perahu nelayan yang melakukan atraksi di laut area Jembatan Suramadu. Atraksi ini pun turut menghibur ratusan ribu pelajar dan masyarakat yang hadir.

Millenial Road Safety Festival di Suramadu Raih 3 Rekor MURIFoto: Istimewa

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pemecahan rekor MURI ini membuktikan jika pelajar Jatim mampu bersinergi untuk membuat sebuah perubahan.

"Bahwa Jatim merupakan pergerakan Indonesia bangkit dalam rangka 10 November. Ini adalah monumental kita melihat bahwa generasi muda memiliki peranan penting dalam rangka kedepannya di era 2019," kata Barung di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).


Selain itu, Barung menambahkan bentangan bendera merah putih memiliki arti harapan dan semangat pelajar untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik.

"Bagaimana merah putih terbentang di Suramadu menghubungkan dua pulau. Dengan harapan semangat kita Indonesia mulai timur menentukan Indonesia ditentukan salah satunya dari Jatim," pungkasnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed