DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 15:47 WIB

Tim Pemenangan Jokowi Ajak Warga 'Goyang Jempol' di Hutan Keramat

Sugeng Harianto - detikNews
Tim Pemenangan Jokowi Ajak Warga Goyang Jempol di Hutan Keramat Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Ribuan kaum perempuan di Ngawi menggelar acara senam goyang jempol 'Jokowi Gaspol' di lokasi hutan Palereman 'Alas Ketonggo Srigati'. Dengan kostum merah putih, ibu-ibu mengikuti goyang jempol di lokasi yang dikeramatkan Desa Babadan Kecamatan Paron.

Senam goyang jempol Jokowi Gaspol sekaligus dukungan untuk kemenangan Jokowi Ma'aruf dengan target kemenangan 70 persen.

"Ini acara Indonesia sehat bersama goyang jempol yang penyelenggaraan Kampanye oleh Tim Kemenangan Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma'aruf di Ngawi. Target kabupaten Ngawi di atas 70 persen," ujar ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma'aruf Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko kepada wartawan di lokasi Minggu (17/3/2019).

Jumlah peserta senam goyang jempol di hutan keramat alas ketonggo Srigati itu kata Antok sapaan akrab Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Ngawi mencapai lebih dari 1.500. Lokasi alas ketonggo yang memang dianggap keramat itu lanjut Antok memang lokasi ritual tempat berdoa banyak pengunjung.

"Peserta lebih dari 1.500 ibu-ibu dari berbagai daerah di Ngawi. Lokasi ini memang wisata religi tengah hutan dan banyak tempat berdoa yang pengunjungnya dari berbagai daerah. Jadi sekaligus kita dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi seluruh elemen masyarakat dalam memenangkan Paslon Capres nomor urut satu," tandasnya.

Diungkapkan Antok yang juga ketua DPC PDIP Ngawi acara senam goyang jempol ini sudah yang kedua kalinya dan akan rutin setiap Minggu. Acara ini juga sekaligus mengenalkan bahwa di Kabupaten Ngawi memiliki lokasi wisata religi di tengah hutan milik KPH Ngawi.

"Acara senam ini kedua. Yang pertama di berbagai Kecamatan dan target kita tiap Minggu mengadakan senam ini bergilir keliling," pungkasnya.

Dengan alunan musik menghentak, ribuan ibu-ibu berjajar di antara rindangnya pohon jati yang berada di Desa Babadan Kecamatan Paron. Ribuan peserta itu, tampak semangat menggerakkan badan mengikuti gerakan pemandu senam.



Tonton juga video KPU Imbau Pendidikan Politik Dini ke Anak-anak:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/sun)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed