DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 13:22 WIB

Millennial Road Safety Festival Bubar, Jembatan Suramadu Kembali Dibuka

Hilda Meilisa - detikNews
Millennial Road Safety Festival Bubar, Jembatan Suramadu Kembali Dibuka Bus sudah bisa melintas Jembatan Suramadu setelah ditutup 6 jam/Foto: Hilda Meilisa
Surabaya - Jembatan Suramadu kini telah dibuka kembali setelah ditutup selama 6 jam. Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini sempat ditutup untuk kegiatan Polda Jatim dalam acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal mengatakan Jembatan Suramadu telah dibuka sejak pukul 10.55 WIB. Sementara pantauan detikcom, sejak dibuka, masyarakat yang menggunakan sepeda motor hingga kendaraan roda empat mulai melewati Suramadu.


"Sudah dibuka. Tadi dibuka sejak pukul 10.55 WIB lah. Dibuka untuk dua-duanya, dari Surabaya maupun dari Madura," kata Ayip saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Minggu (17/3/2019).

Namun, di pintu masuk Suramadu, tepatnya dari Bangkalan menuju Surabaya terpantau terjadi sedikit kemacetan. Pasalnya, masih ada panggung sisa kemeriahan MRSF 2019. Selain itu, bus-bus yang menjemput para peserta MRSF juga masih memadati lokasi. Terlebih dengan ribuan peserta yang masih membludak di sekitar jalan.

Perjalanan menyusuri Jembatan Suramadu pun terpantau lancar dari dua arah. Tetapi, sempat ada kemacetan di pintu keluar dari Madura menuju Surabaya. Sementara kendaraan dari Surabaya ke Madura terpantau lancar.


Kendati demikian, beberapa polisi masih berjaga di sekitar lokasi. Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memastikan semua peserta sudah meninggalkan area MRSF dan tak ada yang tertinggal.

"Ini khususnya anggota lalu lintas Tanjung Perak akan membantu mengatur lalu lintas sampai benar-benar clear. Artinya tidak ada hambatan terus bus penjemput maupun pengantar clear semua. Dan juga pasti kebersihannya sampai bersih semua," imbuh Ayip.
(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed