DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 12:48 WIB

Tangis Peserta Millennial Road Safety Festival Korban Pencopetan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Tangis Peserta Millennial Road Safety Festival Korban Pencopetan Pelajar yang menangis karena kecopetan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Di tengah kemeriahan puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Jembatan Suramadu, terdengar isak tangis salah satu pelajar. Pelajar berkerudung tersebut menangis histeris lantaran baru saja kecopetan.

Pelajar tersebut bernama Erlina asal SMAN 3 Kediri. Ia mengaku kehilangan handphone Xiaomi Redmi Note 5. Ia yang kemudian tidak kuasa menahan tangis coba ditenangkan oleh teman-temannya.

"Yang hilang Xiaomi Note 5," kata Erlina sambil tersengguk-sengguk dan mengusap air matanya di area MRSF 2019, Minggu (17/3/2019).

Sementara itu, salah seorang polisi mengatakan akan membantu Erlina dalam mencari handphone-nya hingga ketemu. "Nanti dibantu cari ya, kalau sudah ketemu nanti saya sampaikan ke Polresnya ya," ucap petugas tersebut.


Tak hanya Erlina, kejadian serupa juga dirasakan warga Sawunggaling, Sidoarjo, Ahmad Maksum (45). Ia mengaku datang karena ingin menikmati festival bersama istri dan dua anaknya.

Namun, dia urung pergi ke panggung utama konser karena kehilangan dompet di tengah Jembatan Suramadu. Maksum pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kenjeran.

"Saya tadi itu beli pentol, sudah di tengah kok dompet saya rasanya sudah hilang. Ya ini kayaknya kecopetan. Sempet lapor ke tiga polisi di lokasi tapi diarahkan buat laporan ke Polsek," kata Maksum.

Tak hanya beberapa warga yang kecopetan, MRSF juga diwarnai beberapa pelajar yang pingsan. Terlihat, beberapa ambulan mondar-mandir untuk mengangkut sebagian pelajar yang pingsan.


Seperti pantauan detikcom di lokasi, beberapa peserta terlihat kelelahan hingga jatuh pingsan karena harus berjalan kaki menyusuri Jembatan Suramadu untuk menuju panggung utama acara.

"Pak ini loh semaput (pingsan). Pak sini cepetan jangan diam saja dong," kata seorang perempuan.

Sementara seorang petugas langsung menggendongnya ke mobil pribadi dan mobil ambulans dan membawa perempuan itu ke posko terdekat untuk mendapat perawatan. Posko tersebut berada di pintu keluar jembatan arah Surabaya

"Ayo minggir ada ambulans lewat, kasih jalan karena ada yang pingsan," kata seorang petugas.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed