DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 12:21 WIB

Di Balik Meriahnya MRSF Suramadu, Ada Pelajar Kepanasan Lalu Pingsan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Di Balik Meriahnya MRSF Suramadu, Ada Pelajar Kepanasan Lalu Pingsan Para pelajar berteduh karena kepanasan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polda Jatim di Jembatan Suramadu berlangsung meriah. Meski begitu, banyak pelajar yang mengeluhkan kepanasan.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, banyak pelajar mengeluh kepanasan. Banyak dari mereka yang akhirnya bergeser ke samping-samping panggung untuk berteduh.

Bahkan, ada beberapa pelajar yang pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Salah satu pelajar, Naili mengaku dirinya kepanasan. Iya yang tampak emosi merasa menyesal mengikuti acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa itu.


"Ndak tahu di sini ngapain. Ndak dapet apa-apa. Dapet apa cobak? Ya dapet nasi dapet kaos, dapet panas, dapet capek," kata Naili kepada detikcom, Minggu (17/3/2019).

Meski begitu, ia tidak memungkiri jika sosialisasi pihak kepolisan untuk mengutamakan keselamatan berkendara menjadi pesan yang bisa ia bawa pulang. "Ya tadi ada pesan untuk patuh lalu lintas saat berkendara," imbuhnya.

Sedikit berbeda dengan Naili, pelajar lain Bella mengaku menikmati suguhan musik dari Via Vallen. Namun, dia juga berpendapat jika Via kurang menggambarkan generasi milenial. Bella kemudian memberi contoh penyanyi yang menurutnya menggambarkan milenial.


"Seru sih, seneng juga walaupun panas. Tapi kalau kita milenial lebih sukanya sama Nissa Sabyan. Kalau untuk artis penyanyi cowok ya Rizky Febian lah," kata Bella.
Di Balik Meriahnya MRSF Suramadu, Ada Pelajar Kepanasan Lalu PingsanMRSF 2019 Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Jika di jembatan para pelajar mengeluh kepanasan, para pengendara di Pelabuhan Ujung, Surabaya mengeluh karena antrean panjang. Mereka yang hendak menyeberang ke Madura harus antre berjam-jam di pelabuhan tersebut karena Suramadu ditutup total sepanjang acara berlangsung.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed