DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 11:37 WIB

Begini Kemeriahan Millennial Road Safety Festival di Suramadu

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Begini Kemeriahan Millennial Road Safety Festival di Suramadu Kemeriahan MRSF 2019 Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polda Jatim menggelar Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Jembatan Suramadu yang merupakan salah satu ikon provinsi. Kemeriahan tidak hanya tampak di atas jembatan tapi juga di laut.

Dari pantauan detikcom, sejak pagi ada puluhan ribu pelajar dari 38 kota dan kabupaten di Jatim. Rata-rata pelajar datang secara rombongan menggunakan bus.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu. Luki juga menyoroti soal antusiasme masyarakat yang luar biasa.


"Bagi kami sungguh luar biasa. Tanpa seizin Gubernur, saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga-banggakan," kata Luki di Jembatan Suramadu Surabaya, Minggu (17/3/2019).

Kemeriahan tidak hanya tersaji di atas jembatan. Ribuan nelayan di laut turut membuat acara semakin semarak.

"Saya sudah jalan. Di laut ada 1.000 kapal nelayan, ternyata melebihi 2.000 nelayan. Luar biasa antusias masyarakat Jatim yang hadir," imbuhnya.


Meski panas, salah satu pelajar, Bella mengaku menikmati suguhan musik dari Via Vallen. Namun, dia juga juga berpendapat jika Via kurang menggambarkan generasi milenial. Bella kemudian memberi contoh penyanyi yang menurutnya menggambarkan milenial

"Seru sih, seneng juga walaupun panas. Tapi kalau kita milenial lebih sukanya sama Nissa Sabyan. Kalau untuk artis penyanyi cowok ya Rizky Febian lah," pungkasnya.

Sepanjang (MRSF) 2019, Jembatan Suramadu ditutup total. Pengendara yang menuju Surabaya atau Madura dialihkan ke Pelabuhan Ujung-Kamal Surabaya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed