detikNews
Jumat 15 Maret 2019, 16:06 WIB

Rommy Ditangkap KPK, PPP Jatim Minta Caleg Bersabar Menerima Ujian

Hilda Meilisa - detikNews
Rommy Ditangkap KPK, PPP Jatim Minta Caleg Bersabar Menerima Ujian Foto: PPP
Surabaya - Ketum PPP M Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya pagi tadi. Menanggapi penangkapan ini, Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer mengimbau para caleg agar tetap tegar dan sabar.

Dia mengatakan penangkapan Romahurmuziy merupakan salah satu ujian dan musibah partai. Untuk itu, dia ingin kader partai agar tetap konsentrasi untuk pemenangan.

"Tetap tegar, bersabar menerima ujian dan musibah ini. Harapan kami semua para caleg, kader partai tetap konsentrasi untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu 17 April nanti. Karena tinggal 31 hari lagi," imbau Musyafa di Surabaya, Jumat (15/3/2019).


Saat ditanya apa langkah ke depan yang akan dilakukan partai, Musyafa mengaku belum memilki langkah konkrit. Dirinya hanya akan melakukan koordinasi dengan pihak DPP.


"Kita belum punya langkah yang konkrit, tapi saat ini sedang melakukan koordinasi komunikasi dengan pihak dewan pimpinan pusat. Karena ini kan posisi kan ketua umum, bukan ketua DPW sehingga nanti yang menyelesaikan permasalahan ini juga tingkat Dewan Pimpinan Pusat," paparnya.

Sementara itu, Musyafa mengatakan pihak PPP Jatim akan melakukan konsolidasi. Hal ini agar penangkapan Rommy tidak ikut mempengaruhi semangat caleg.

"Kalau sudah jelas nanti persoalannga maka DPW akan mengundang seluruh caleg di provinsi dan kabupaten atau kota. Nanti saya perintahkan untuk memberikan penyemangat, tetep konsolidasi," pungkasnya.


Jejak Karier Rommy Hingga Berakhir di OTT, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed