detikNews
Jumat 15 Maret 2019, 15:45 WIB

Ketum PPP Rommy Ditangkap KPK, Kakanwil Kemenag Jatim 'Menghilang'

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Ketum PPP Rommy Ditangkap KPK, Kakanwil Kemenag Jatim Menghilang Foto: Lamhot Aritonang
Surabaya - Ketum PPP Romahurmuziy terkena OTT KPK di Surabaya. Selain Rommy, kabarnya KPK juga mengamankan dua orang lainnya. Salah satunya pejabat kemenag Jatim. Benarkah Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hassanudin turut diamankan KPK?

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus belum membenarkan informasi tersebut. Sebab, telepon Kakanwil Haris Hassanudin tidak bisa dihubungi.

Menurutnya Markus, pukul 10.00 WIB tadi, Kepala Kanwil Kemenag Jatim seharusnya menghadiri acara Biometrik Haji di BG Junction. Namun yang bersangkutan tidak hadir.


"Sejak tadi sudah saya hubungi. Namun tidak bisa dihubungi (Meskipun handphonenya aktif)," kata Markus kepada wartawan di kantor Kanwil Kemenang Jatim Jalan Raya Juanda Lama, Sidoarjo, Jumat (15/3/2019).

Markus menjelaskan pihaknya terakhir mengetahui kegiatannya Kepala Kanwil Kemenag Jatim tadi saat mengikuti olahraga pagi.


"Pagi tadi kegiatannya mengikuti olahraga di Kanwil Kemenag Jatim. Setelah itu saya tidak tahu, terakhir jam 11 tidak bisa dihubungi. Makanya kita sedang mencari informasi," kata Markus.

Setelah agenda yang diikuti oleh Kakanwil Kemenag Jatim di kantor kanwil, Markus mengakui tidak mengatahui keberadaan atasannya.

"Setelah itu, saya tidak lagi mengetahui kegiatannya. Karena beliau keluar tanpa ajudan," tandasnya.


Saksikan juga video 'Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed