DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:18 WIB

TKN Dukung Pro-Prabowo Jaga TPS, Biar Tak Teriak Ada Kecurangan

Erliana Riady - detikNews
TKN Dukung Pro-Prabowo Jaga TPS, Biar Tak Teriak Ada Kecurangan Romahurmuziy (Foto: Erliana Riady)
Blitar - Tim Kampanye Nasional (TKN) mempersilakan para pendukung Prabowo memantau TPS saat coblosan mendatang. Dengan begitu tidak boleh lagi ada alasan bagi kubu sebelah meragukan legitimasi pemilu karena ada kecurangan.

Pernyataan itu disampaikan Dewan Penasehat TKN M Romahurmuizy saat berkunjung ke Blitar, Kamis (14/3/2019).

"Menurut saya, malah bagus kalau pendukung Pak Prabowo mantengin tiap TPS, sambil bawa tikar. Biar lebih nyaman bawa karpet sekalian gak papa," ujar Rommy kepada detikcom.


Ketua DPP PPP itu menilai pemantauan tiap TPS akan memastikan jika hasil pemilu legitimate. Sehingga tidak akan ada potensi kecurangan yang dilakukan tim sukses.

"Menurut saya ini justru kemajuan. Artinya, apapun hasilnya nanti ya harus diterima. Wong sudah ditungguin pakai tikar. Jadi tidak boleh ada alasan dia meragukan legitimasi pemilu karena ada kecurangan," tandasnya.


Prabowo sendiri dalam salah satu pernyataannya meminta pendukungnya untuk tidak sekadar semangat, tapi juga meningkatkan kewaspadaan.

"Nanti saya minta di TPS masing-masing jaga sampai malam, kalau perlu sampai pagi. Bawa tikar, bawa plastik, bawa sarung bawa kanvas tungguin TPS itu sampai selesai kalau ada hantu-hantu yang datang kalau ada pemilih yang enggak jelas rakyat yang harus menjaga kedaulatan rakyat sendiri," ujar Prabowo disambut teriakan "Siap" dari pendukungnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed