Gara-gara Isi BBM Pakai Jeriken, SPBU di Kediri Terbakar

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 11 Mar 2019 21:19 WIB
SPBU yang terbakar (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - SPBU di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri terbakar. Kebakaran terjadi diduga karena percikan api saat pengisian BBM pada sebuah jeriken alumunium.

Pramono, salah seorang petugas SPBU di lokasi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 19.00 WIB. Saat itu ada seseorang membeli BBM menggunakan jeriken aluminium. Pada saat pengisian, tabung tersebut tiba tiba tersulut api.

"Tadi saat ada orang membeli dengan jeriken aluminium, saat diisi tiba tiba terbakar," ucap Pramono kepada detikcom, Senin (11/3/2019).


Api yang secara tiba-tiba tersulut itu membuat para pegawai SPBU langsung berhamburan. Api sempat berkobar di sekitar areal SPBU. Petugas langsung mencoba memadamkan menggunakan tabung pemadam kebakaran, sehingga api tidak sampai merambat ke bagian lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Proses jual beli bahan bakar sempat berhenti karena petugas membersihkan sisa sisa kebakaran.


Sementara itu Kapolsek Gampengrejo AKP Muklason mengungkapkan masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. Sementara kerugian yang dialami adalah 10 liter BBM yang terbakar bersama dengan jeriken aluminium milik pembeli.

"Tidak ada korban jiwa. Kami masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran," ungkap Muklason. (iwd/iwd)