DetikNews
Minggu 10 Maret 2019, 17:50 WIB

Motor Modifikasi Warnai Millennial Road Safety Festival di Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Motor Modifikasi Warnai Millennial Road Safety Festival di Magetan Millennial Road Safety Festival di Magetan/Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Ribuan pengunjung memadati GOR 'Ki Mageti' Magetan pada puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019. Ajang ini, sebagai puncak kegiatan dengan tema Millenial Expo Festival Magetan Kumandang.

Dalam ajang expo yang digelar Sabtu dan Minggu (9-10/3/2019) ini, rata-rata kaum millenial memilih stan pameran. Salah satu yang menjadi pusat perhatian pengunjung yakni stand yang menyuguhkan pameran sepeda motor modifikasi. Selama dua hari digelar expo ada hampir 10 ribu pengunjung untuk melihat stand yang ada.

"Rata-rata kaum milenial yang singgah disini," terang Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai kepada detikcom, usai melakukan kunjungan di beberapa lokasi stan, Minggu (10/3/2019).

"Dari puluhan stan yang ada ini paling ramai pameran motor modifikasi. Rata-rata anak muda. Untuk peserta Dari kota karesidenan Madiun dan sekitarnya, ada juga dari Bojonegoro," tambahnya.

Dikatakan Rifai jumlah peserta pameran modifikasi sepeda motor dari enam klub dengan jumlah peserta 31. Sedangkan jenis sepeda motor yang dipamerkan dengan modifikasi yang mulai tahun 1976 sampai 2018. Kegiatan juga sekaligus mengkampanyekan gerakan tertib berlalulintas.

"Kegiatan ini sebagai sarana kampanye tertib berlalu lintas untuk menekan kecelakaan. Jadi dalam bazar polisi juga melakukan sosialisasi cara berlalulintas yang benar," tandasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan menjelaskan, sepanjang Februari 2019, tercatat 25 insiden kecelakaan di Magetan yang mengakibatkan 5 nyawa melayang. Dari jumlah itu, 70 persen melibatkan kelompok pelajar.

"Kalau dibanding Januari 2019 cenderung menurun seiring kami gencar sosialisasi tertib berlalu lintas. Januari kemarin ada 42 insiden kecelakaan dan korban meninggal mencapai 8 orang dari 72 kasus Kecelakaan," ungkapnya.

Salah satu pengunjung expo, Dani (30) warga Madiun menuturkan, dirinya penasaran dengan pameran modifikasi sepeda yang juga menjadi hobinya.

"Rumah saya Madiun penasaran melihat kegiatan ini. Tadi juga senang mendapat sosialisasi tertib berlalulintas agar tidak terjadi kecelakaan, dan ini sambil mengikuti sosialisasi di colour run ini. Seru pokoknya," cetusnya.

Pantauan detikcom dalam ajang MRSF polres Magetan dalam Millennial Expo Festival Magetan Kumandang selain pameran modifikasi juga ada beberapa acara menarik lain. Diantaranya Konser Katria Millennial dengan menghadirkan artis ibu kota Didi Kempot dan artis lokal serta fashion show duta lalu lintas dan free style.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed