DetikNews
Jumat 08 Maret 2019, 22:23 WIB

Menteri BUMN Cicipi Nasi Bungkus Pengungsi Banjir Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Menteri BUMN Cicipi Nasi Bungkus Pengungsi Banjir Madiun Menteri BUMN Rini Soemarno mencicipi nasi bungkus untuk korban banjir/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi korban banjir di Kabupaten Madiun. Dalam kesempatan tersebut, Rini mencicipi nasi bungkus yang dimasak untuk para pengungsi.

"Enak mienya mantab, layak buat pengungsi," kata Rini di posko induk bencana banjir Madiun di Kecamatan Balerejo, Jumat (8/3/2019) sore.


Sebelum mencicipi nasi bungkus, menteri berusia 60 tahun itu juga sempat menggantikan sang juru masak mengaduk sayur. Dalam kunjungan tersebut, Menteri Rini disambut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami beserta para Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, Rini juga menyoroti soal banjir Tol Madiun yang tengah menjadi isu nasional. Menurut Rini, saat ini pihak Jasa Marga telah menunjuk konsultan untuk mencari tahu penyebab tergenangnya air di titik tersebut.


Sebelumnya diberitakan, Banjir merendam Tol Madiun yang merupakan Bagian dari ruas Tol Ngawi-Kertosono. Air dengan ketinggian hampir mencapai satu meter menggenang di KM 603 hingga KM 604, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kamis (7/3).

Selain itu, banjir juga melanda 39 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Madiun mulai Rabu (6/3) dini hari. Saat ini masih ada dua desa terendam banjir yakni Desa Garon dan Glonggong di Kecamatan Balerejo dengan ketinggian air sekitar 50 cm.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed