detikNews
Jumat 08 Maret 2019, 19:49 WIB

Cerita Kakek Lumpuh yang Mengungsi Akibat Banjir Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Cerita Kakek Lumpuh yang Mengungsi Akibat Banjir Madiun Kakek lumpuh korban banjir di Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Pemandangan memprihatinkan tampak di posko pengungsian korban banjir di Desa Garon. Seorang kakek yang tengah lumpuh terpaksa harus mengungsi lantaran banjir masuk rumahnya.

Sang kakek bernama Kasno (70). Ia merupakan suami dari Suwarti (60) warga RT 20 RW 3 Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.


"Ini sakit stroke suami saya ndak bisa jalan ikut mengungsi di sini, banjir masuk rumah. Sudah tiga hari di sini sejak Rabu (6/3) sore," kata Suwarti kepada detikcom, Jumat (8/3/2019).

Suwarti menambahkan, sang suami menderita stroke sejak delapan tahun lalu. Di rumahnya yang terendam banjir itu hanya tinggal berdua. Mereka memiliki dua anak. Ada yang tengah merantau di Jakarta dan yang satunya lagi tinggal di desa tetangga yang juga menjadi korban banjir.

"Saat di pengungsian hanya terbaring saja pakai popok. Ini pakai kasur di lantai garansi rumah Pak Lurah ," imbuhnya.


Seperti data yang dihimpun detikcom, saat ini pasangan Kusno dan Suwarti mengungsi di posko yang dibuat di rumah Kepala Desa Garon. Yakni di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Kecamatan Balerejo.

"Di sini sekitar 200 jiwa yang mengungsi karena masih terendam banjir. Ini kalau siang sebagian pulang ke rumahnya melihat ternak," ujar istri Kepala Desa Garon, Avi kepada detikcom.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed