DetikNews
Jumat 08 Maret 2019, 18:31 WIB

TKD Ajak Mantan Gubernur dan Wagub Jatim Menangkan Jokowi

Hilda Meilisa - detikNews
TKD Ajak Mantan Gubernur dan Wagub Jatim Menangkan Jokowi Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Jatim berharap mantan Gubernur dan Wagub Jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bergabung menangkan Jokowi.

Menurut Ketua TKD Jatim Irjen (purn) Machfud Arifin, Pakdhe Karwo telah memperlihatkan dukungannya kepada Jokowi. Hal ini terlihat dari terbentuknya relawan Jowo atau Jokowi Soekarwo.

"Pakdhe Karwo kan sudah jelas punya Jowo. Relawan Jowo itu kan apa? Jokowi Soekarwo," kata Machfud di Posko Pemenangan TKD Jatim Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (8/3/2019).

Machfud juga ingin bertemu secara langsung dengan Pakdhe Karwo. Pertemuan ini nanti akan membicarakan seputar dukungan Pakdhe Karwo.

"Iya kita berharap, Pakdhe Karwo sudah bikin kakinya di Jowo itu kan Jokowi Pakdhe Karwo. Saya berharap bisa ketemu, kemudian bisa berdiskusi dengan saya dan mencari. Kalau memang beliau bertekad untuk 01 ya kita sama-sama. Kita bertekad bersama," lanjutnya.

Sementara untuk Gus Ipul, Machfud mengaku memang pernah bertemu dalam acara dukungan kiai kepada Jokowi. Namun, belum ada obrolan khusus terkait dukungan ril Gus Ipul untuk Jokowi.

"Gus Ipul mudah-mudahan bisa bergabung dengan kita satu pemikiran 01. Waktu itu sudah ketemu tapi waktu itu kan formal. Tapi ya mudah-mudahan 01, ihdinash shirotol mustaqim, ke jalan yang benar," imbuh Machfud.

Sementara itu, saat ditemui beberapa waktu lalu Pakdhe Karwo mengaku sering berkumpul dengan teman-temannya di Jowo. Namun saat ditanya apakah turut menggalang suara untuk Jokowi, Pakdhe Karwo menampik hal ini. Namun dia menambahkan hanya memberi dukungan saja.

"Udah (aktif di Jowo), ya kumpul-kumpul di situ. Itu teman-teman (yang menggalang suara), saya memberikan support saja," kata Pakdhe Karwo saat ditemui di Universitas Airlangga Surabaya, Rabu (6/3/2019).

Selain itu, saat ditanya kapan akan dirinya lebih terang-terangan dalam memberikan dukungan, Pakdhe Karwo mengibaratkan dalam memberi dukungan sama seperti salat. Artinya tidak harus dikoar-koarkan ke masyarakat.

"Lha wong sudah kan, teman-teman saya sudah jalan semua, support, kan sudah ndak perlu teriak kan orang sudah tahu, ndak perlu sampean sembayang teriak 'aku kape maghriban Bismillahirohmannirohim', kan nggak perlu, kan gak," pungkasnya.


Saksikan juga video 'Relawan GI-JOW Siap Geriliya Menangkan Jokowi di Jabar':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed