DetikNews
Selasa 05 Maret 2019, 19:49 WIB

Tiga Patung Simbol Hindu Dirusak Orang Tak Dikenal di Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Tiga Patung Simbol Hindu Dirusak Orang Tak Dikenal di Lumajang Patung simbol agama Hindu dirusak orang tak dikenal di Lumajang (Foto: Istimewa)
Lumajang - Perusakan patung yang merupakan simbol agama Hindu terjadi di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang. Tiga Patung Padmasari yang berada di tiga lokasi berbeda dirusak orang tak dikenal.

Patung pertama yang dirusak ada di dekat Jembatan Jurang gedok di Jalan Desa Argosari. Patung kedua di tikungan di Jalan Desa Argosari. Dan patung ketiga berada di Simpang Tiga Bakalan di Jalan Desa Argosari Kecamatan Senduro.


Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi perusakan patung. "Kami segera ke lokasi begitu mendapat laporan warga," ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban kepada detikcom, Selasa (5/3/2019).

Arsal mengatakan pihaknya berjanji akan menyelidiki dan mengungkap siapa pelaku perusakan patung yang merupakan simbol bagi umat Hindu tersebut.


"Kami berjanji berusaha mengungkap pelaku pengrusakan patung Padmasari yang berada di pinggi jalan Desa Argosari ini. saya tidak ingin masalah ini diplintir oleh orang-orang tak bertanggungjawab" kata Arsal.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed