Soal BAP, Dhani Curiga Ada Campur Tangan Pihak Asing

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 05 Mar 2019 14:34 WIB
Sidang Ahmad Dhani dihentikan sejenak/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Selama lebih 2 jam usai mendengarkan keterangan dua saksi dari Koalisi Bela NKRI, Ahmad Dhani merasa dicurangi. Dhani curiga ada pihak asing yang membantu saksi menuliskan berita acara pemeriksaan (BAP).

"Saya mencurigai ada kekuatan asing yang menuliskan soal BAP kepada saksi. Sehingga itu bukan dari saudara saksi yang menulis BAP. Ada kekuatan asing yang menulis BAP kepada saksi," kata Dhani saat menuju Ruang Jaksa di Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuno, Selasa (5/3/2019).


Meski begitu, Dhani mengaku tidak bermaksud menuduh pihak kepolisian. Ia hanya merasa heran dengan kesaksian dari dua saksi yang memberatkan Dhani.

"Kesaksian tadi ada satu saksi yang dituliskan orang yang asing. Saya tidak menuduh polisi tadi ada orang asing yang menuliskan kesaksian. Karena pendidikannya seorang saksi tidak mencerminkan kesaksiannya yang dituliskan dalam BAP tadi," tandas Dhani.


Pernyataan tersebut Dhani ungkapkan saat sidang 'idiot' pencemaran nama baik yang tengah dijalani, diistirahatkan sejenak. Dalam persidangan yang dihadiri sang istri Mulan Jameela itu, Dhani akan mendengarkan keterangan empat saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum.

Dalam persidangan yang dimulai sejak pukul 10.45 WIB itu, salah satu saksi, Suhadak sempat dicecar beberapa pertanyaan oleh Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahardian terkait pencabutan BAP.


"Apakah anda mencabut laporan BAP anda karena tidak sesuai yang anda sampaikan? Jika tidak maka anda memberikan keterangan palsu dan dapat dilaporkan balik," kata Aldwin kepada saksi di ruang Cakra.


Saksikan juga video 'Ahmad Dhani Teriak Merdeka, Mulan Diam Seribu Bahasa':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/fat)