detikNews
Senin 04 Maret 2019, 07:31 WIB

Ajudan Bupati Demak yang Meninggal Kecelakaan akan Nikah Bulan Depan

Muhajir Arifin - detikNews
Ajudan Bupati Demak yang Meninggal Kecelakaan akan Nikah Bulan Depan Febri Dien Terial, diapit kedua orang tua (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan - Febri Dien Terial, ajudan Bupati Demak, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Batang, Jawa Tengah. Kejadian itu sangat memukul keluarga karena Febri sudah merencanakan pernikahan dengan perempuan pujaannya bulan depan.

Junaidi, ayah Febri, mengatakan persiapan pernikahan sudah matang. Gedung, baju pengantin, perhiasan, seserahan hingga catering sudah dipesan. Undangan sudah dicetak dan akan disebar.

Febri dan kekasihnya, Harghiana Sahabrina Luthfi Fortuna, perempuan asal Sidoarjo, berencana menikah pada tanggal 6 April 2019. Resepsi akan digelar di Sidoarjo.


Takdir berkata lain. Febri meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat mendampingi perjalanan dinas Bupati Demak Muh Natsir, Minggu, pagi.

"Semua takdir Tuhan," kata Junaidi di rumah duka Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (3/3/2019).

Junaidi belum percaya anak ketiganya itu meninggal dalam usia 26 tahun. "Apalagi, bulan depan, akan menikah," ungkapnya.

Menurut purnawiranan TNI AD ini, calon istri Febri juga merupakan lulusan IPDN. Mereka bertemu dan kenal saat menjalani pendidikan di Jatinangor, Jawa Barat. Saat ini, calon istrinya berdinas di salah satu Kementerian.


"Akhir-akhir ini dia sibuk persiapan nikahnya. Sudah mempersiapkan setelah menikah nanti, ia dan istrinya akan menentukan pilihan untuk tinggal dimana. Kalau tidak di Pasuruan atau Sidoarjo," jelas Junaidi.

Febri meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat mendampingi perjalanan dinas Bupati Demak Muh Natsir, Minggu, pagi. Mobil yang ditumpanginya bersama bupati mengalami kecelakaan di KM 349 Tol Batang, Jawa Tengah.

Jenazah Febri tiba di rumah duka pukul 16.30 WIB. Jenazah dimakamkan di TPU Gadingrejo.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com