Tangis Ibu dan Calon Istri Saat Jenazah Ajudan Bupati Demak Tiba

Tangis Ibu dan Calon Istri Saat Jenazah Ajudan Bupati Demak Tiba

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 03 Mar 2019 18:05 WIB
Peti jenazah Febri dibawa ke rumah duka (Foto: Muhajir Arifin)
Peti jenazah Febri dibawa ke rumah duka (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Jenazah Febri Dien Terial, ajudan Bupati Demak Muh Natsir, tiba di rumah duka Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Febri meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Batang, KM 349, Minggu dini hari.

Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah korban di rumah duka, Minggu pukul 16.30 WIB. Puluhan teman kerja dan alumni praja IPDN diliputi kesedihan. Para tetangga dan kerabat juga tak bisa menyembunyikan perasaan duka.

Saat peti dibawa masuk ke rumah duka, ibu korban, Endang Ganefa Listiowati, langsung lemas. Para kerabat terus memeluk untuk menenangkannya.


Beberapa saat kemudian dia berteriak ingin melihat wajah putranya. Setelah peti dan kain kafan dibuka, ibu empat anak ini semakin tak kuasa menahan tangisan.

Calon istri korban, Harghiana Sahabrina Luthfi Fortuna, pun tak bisa membendung air matanya. Ia terus menangis dalam pelukan para kerabat.

Ayah korban, Junaidi mengatakan ia mendapat kabar putranya kecelakaan sekitar pukul 05.00 WIB. Selang satu jam ia mendapat kabar nyawa putranya tak tertolong.


"Saya mendapat kabar anak saya kecelakaan pukul 05.00 tadi. Kami mau berangkat ke Batang. Tapi saat akan berangkat dapat kabar dia meninggal," kata Junaidi, yang merupakan pensiunan TNI ini.

Jenazah Febri kemudian disalatkan di masjid tak jauh dari rumahnya. Puluhan orang ikut dalam salat jenazah. Jenazah dimakamkan di TPU Gadingrejo. (iwd/iwd)