Mobil yang Tabrak Pohon di Magetan Akhirnya Dievakuasi

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 03 Mar 2019 16:53 WIB
Xenia yang tabrak pohon akhirnya dievakuasi (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Nafas lega dirasakan Wahyudi (33), pengemudi Daihatsu Xenia yang mengalami kecelakaan di Magetan. Setelah menunggu lama, mobilnya akhirnya dievakuasi.

"Sudah dievakuasi, ini mau dibawa ke Polres Magetan," terang Wahyudi kepada detikcom di lokasi Minggu sore (3/3/2019).

Mobil bernopol L 1444 CV itu, kata Wahyudi, mulai dievakuasi sekitar pukul 14.00 WIB oleh mobil derek dari Madiun kiriman dari Polres Magetan. Mobil nahas berwarna putih itu selesai dievakusi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat evakuasi pihak polisi sekaligus melakukan olah TKP.


"Sudah selesai Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar. Selanjutnya kita akan mintai keterangan pengemudi mengenai kronologi kejadian. Apa mengantuk atau faktor lain nanti kita kabari," ungkap Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai akan melakukan evaluasi semua kinerja Satlantas yang dinilai lamban menangani evakuasi mobil korban.

"Kita akan evaluasi kinerja anggota di lapangan seperti apa. Apabila anggota salah akan kami tindak jika memang hal itu benar," pungkasnya.


Sebelumnya sang pengemudi Wahyudi mengaku bingung. Selain bingung memikirkan anggota keluarganya yang terluka dan dilarikan ke rumah sakit, Wahyudi juga bingung menangani keadaan mobilnya yang rusak parah karena belum dievakuasi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu mengakibatkan 6 orang terluka. Satu diantara penumpang sampai sore ini masih kritis belum sadarkan diri karena mengalami cedera berat pada kepala. (iwd/iwd)